Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Penegakan Hukum Menjadi Syarat Menuju Negara Sejahtera

MUNGKID, KABARMAGELANG.com__ Pemahaman dan kesadaran masyarakat terkait penegakan hukum dalam kehidupan berbangsa dan bernegara perlu ditingkatkan.  Jika setiap orang memiliki pemahaman dan kesadaran supremasi hukum, maka hal tersebut akan menjadi budaya hidup di masyarakat. Hal tersebut di tegaskan oleh Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah Naya Amin Zaini, SH, MH pada seminar Peran Politik Kebangsaan Pemuda Dalam Mengawal Penegakan Hukum,  di Aula Kantor Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Magelang Jalan magelang – Yogyakarta Km 11 Mungkid, Senin (31/10).

Naya Amin Zaini mengatakan bahwa Indonesia akan menjadi bangsa yang besar dan kuat ketika hukum benar-benar mampu ditegakkan. Undang - Undang Dasar 1945 sebagai produk hukum yang telah disepakati bersama telah mengatur bahwa kekayaan sumber daya alam yang dimiliki perlu dimanfaatkan sebesar – besarnya bagi kesejahteraan masyarakat.

“Ketika hukum ditegakkan maka segala bentuk penyimpangan dan penyelewengan akan ditindak, termasuk juga korupsi dan penyalahgunaan kekuasaan, dalam mengatur distribusi hasil dari sumber daya alam,”  jelasnya.  

Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Magelang Sapari, S.PdI menambahkan,  setiap generasi muda jangan benci dan anti terhadap politik, melalui mekanisme politik setiap kebijakan di negara ini dirumuskan dan diputuskan.

“Politik tidak bisa dihindari dalam kehidupan, yang penting dilakukan adalah pemuda perlu membekali dirinya dengan pemahaman dan pengetahuan politik yang baik, sehingga nantinya akan mampu menjadi pelopor dan memberikan ketauladanan dalam mewujudkan kehidupan politik yang menjunjung tinggi etika dan moral,” paparnya.


Kegiatan seminar yang diselenggarakan juga dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua PD Muhammadiyah Abdul Malik, Pimpinan Organisasi Otonom (ortom) Muhammadiyah, Guru Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) dan perwakilan siswa SMA- SMK- MA Se Kabupaten Magelang.(zis)

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply