» » 24 Kepala Desa Terpilih Dilantik

MUNGKID, KABARMAGELANG.com__Bupati melantik 24 Kepala gesa terpilih  di Pendapa Drh Soepardi, Kompleks Setda Pemkab Magelang, Rabu (30/11). Diharapkan 24 kepala desa ini segera merangkul lawan politik dalam pemilihan kepada desa (Pilkades) pada 23 Oktober, lalu sehingga dapat diajak bekerja sama dan mendukung program-programnya.

Bupati Magelang Zaenal Arifin, menyampakan  bahwa jabatan kepala desa sesungguhnya merupakan sebuah amanah dan kepercayaan yang diberikan kepada masyarakat melalui proses Pilkades
“Saudara agar segera mengawali tugas ini dengan niat tulus dan ikhlas untuk beribadah dan melayani masyarakat serta negara.,” katanya.

Zaenal menegaskan pilkades tahun ini  merupakan kali pertama dilaksanakan di Kabupaten Magelang pasca diundangkannya UU No 6 tahun 2016 tentang desa beserta peraturan pelaksanaannya.

“Terlepas dari berbagai hambatan dan permasalahan yang muncul, secara umum penyelenggaraan Pilkades di 24 desa dapat dikatakan berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Adapun tingkat

partisipasi masyarakat dalam Pilkades cukup tinggi ( 74,85 persen) dan memuaskan,” ujar Zaenal.
Bupati juga berpesan bahwasabya jabatan kades sejatinya adalah jabatan sebagai seorang pemimpin, bukan penguasa. Untuk itu, sebagai pemimpin harus mendahulukan kepentingan umum daripada diri dan keluarganya.

“Seorang pemimpin lebih suka melayani masyarakat yang dipimpin daripada minta dilayani masyarakat,” tegas Zaenal.

Diketahui dari 24 Kades yang dilantik, terdapat dua Kades perempuan yang terpilih yakni Junarsih sebagai Kades Wonogiri, Kecamatan Kajoran dan Kades Karangkajen, Kecamatan Secang, Endang Winaryani. Untuk Kades termuda Agus Prastya, yang menjabat Desa Kalirejo, Kecamatan Salaman, kelahiran 23 Januari 1988, sedangkan kades tertua, Mukidin sebagai Kepala Desa Krasak, Kecamatan Salaman, kelahiran 17 November 1950.(zis)



About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply