» » Bupati Berorasi Dalam Apel Nusantara Bersatu

MUNGKID, KABARMAGELANG.com__Ribuan peserta ikuti Apel Nusantara Bersatu dengan tema "Indonesaku, Indonesiamu, Indonesia Kita Bersama, Bhinneka Tunggal Ika" di laksanakan dilapangan  Drh Soepardi  jalan  Soekarno -  Hatta kota Mungkid,  Rabu (30/11). Dalam kegiatan apel tersebut selain   pembacaan puisi oleh Drs. Bambang Eko Prasetyo,  juga penyampaian orasi oleh Bupati Magelang Zaenal Arifin. SIP.  agar seluruh komponen masyarakat bersatu dan tetap menjaga kebinekaan.

"Kita bangsa yang besar dan kaya, bangsa yang majemuk kaya akan keragaman budaya, suku bahasa dan agama, mari kita pelihara keragaman ini  supaya kita tidak mudah di pecah belah dan di adu domba" ujarnya.

Indonesia akan kuat dan maju kalau semua bersatu, serta tidak akan mudah di pecah belah kalau semua  saling menghormati dan menghargai adanya perbedaan.

"Mari kita jaga kebinekaan Bangsa kita" tegas Bupati
.

Selanjutnya berbagai pertunjukan seni dan hiburan ditampilkan seperti topeng  ireng dari Pakis, Drumband dari MTs Borobudur, juga barongsai dari Yon Armed 11 dan juga sorengan dari Kabupaten Temanggung yang menambah semarak kegiatan Apel.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur Akmil Mayjen TNI Arif Rahman, Kadet Binjuang Akmil Kolonel Inf Joko Purnomo, Dandim Magelang Letkol Inf Hendra Purwanasari S.Sos, Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP.  Anggota DPR RI dari Fraksi PPP Bp Muslih, Forkopimda Kabupaten Magelang, Forkopimda Kabupaten Temanggung, Forkopimda Magelang Kota dan masyarakat Magelang.(zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply