» » Bank Jateng Borobudur Marathon 2016 Alihkan Jalur Wisata Borobudur

MUNGKID, KABARMAGELANG.com__1.994 personil gabungan dari Polres Magelang,  Polda Jateng,  dan Kodim 0705/Magelang serta Armed 3 di bantu Dishub, Satpol PP dan lainnya siap amankan  Bank Jateng Borobudur Marathon 2016 Minggu (20/11) besok. Guna memperlancar jalanya maraton tersebut, beberapa titik jalan yang akan di gunakan terpaksa harus ditutup.

Kapolres Magelang AKBP Zain Dwi Nugroho mengatakan, dalam kegiatan ini akan melibatkan 1.994 personel terdiri 982 personel dari Polres Magelang, BKO Polda Jateng dan Jararan Polres sekitar ada 726 personel. Kemudian, dari Kodim 0705/Magelang 100 personel, Armed 3 ada 100 personel, instansi terkait meliputi Dishub, Satpol PP dan tenaga kesehatan sebanyak 403. Untuk pengamanan  yang akan di prioritaskan adalah peserta Ultra Marathon.

“Kami juga sudah melakukan rapat koordinasi dengan melibatkan Polres Semarang dan Boyolali,” kata Zain Jumat (18/11). 

Antisipasi terhadap kerawanan bagi peserta Ultra Marathon sangat perlu dilakukan.  Pihaknya tidak ingin kejadian yang diselenggarakan Mesastila tidak terulang lagi. Dimana, salah satu peserta dari Indonesia, terkena air keras di daerah Boyolali.

“Kami minta dukungan dari provinsi maupun aparat desa setempat lintasan yang dilewati untuk menggerakkan relawan menyukseskan acara ini,” harap Zain. 

Kasatlantas Polres Magelang AKP Maryadi SH, mengatakan  untuk memperlancar jalanya event ini  akan ada pengalihan sampai penutupan arus di beberapa titik yang akan di lakukan Minggu (20/11) mulai pukul 05.00 WIB sampai selesai.

“Penutupan jalur kita lakukan dari Kadiwongso menuju Borobudur dan dialihkan melalui Salaman. Sedangkan di kawasan Palbapang Mungkid, akan dilakukan sistem buka tutup. Untuk truk berat dari arah purworejo menuju semarang dialihkan melalui Wates Jogjakarta,” jelasnya.

Selain itu pihaknya juga bekerja sama  dengan Dishubkominfo Jateng sudah  memasang  rambu-rambu dan papan petunjuk sebanyak 709.

“Kami minta para peserta yang menggunakan mobil untuk memarkirkan kendaraan sesuai dengan ketentuan yang ada,” tegas Maryadi. 

Dietahui peserta Bank Jateng Borobudur Marathon sudah melakukan registrasi ulang sampai sekarang sebanyak 18.552 yang terbagi peserta Ultra Marathon 86 orang, Full Marathon 54 orang, Half Marathon ada 1.250 orang dan Borobudur 10K ada 15.252 orang. Pendaftaran melalui online telah ditutup pada, Rabu (16/11) kemarin, sedangkan pendaftaran offline masih dibuka hingga Sabtu (19/11). Untuk pendaftaran offline dan pengambilan body bag dilayani di Atrium Artos Mal Magelang. (zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply