» » Tari Soreng Pembukaan Final Liga Nusantara Di Magelang

MUNGKID, KABARMAGELANG.com__Sejumlah 32 tim besar nasional akan ikuti final Liga Nusantara dan Liga Soeratin (usia 17 tahun) yang dilaksanakan di Jawa Tengah dan DIY. Sedang pembukaan akan dilangsungkan di Stadion Gemilang, Kabupaten Magelang, Sabtu (19/11) besok sore. Pembukaan akan dimeriahkan penampilan Tarian Soreng oleh 150 siswa sekolah.

Ratu Tisha dari PT GTS mengatakan, putaran final Liga Nusantara dan Liga Soeratin ini ibarat mini world cup 32 tim. Untuk pembukaan akan dilangsungkan di Stadion Gemilang, Kabupaten Magelang dimulai pukul 14.00 WIB. Sementara  untuk Liga Nusatara diikuti 32 tim, sedangkan piala Soeratin 30 tim.

“Untuk pertandingan di Magelang, satu grup dari liga linus dan satu grup piala soeratin. Masing-masing grup  terdiri dari empat tim,” jelasnya dalam jumpa pers di SMAN 1 Mungkid Jumat (18/11) petang.

Ketua Asprov PSSI Jateng Johar Lin Eng, menyebutkan, pertandingan akan dimulai Sabtu (19/11) dan partai final akan dilangsungkan di Stadion Manahan Solo, pada Sabtu (26/11), mendatang.  Kompetisi yang dilangsungkan ini merupakan penghargaan luar biasa bagi Jateng yang ditunjuk untuk putaran final. Untuk itu, akan mempersiapkan segalanya termasuk venue dan persiapan secara maksimal.

“Magelang dipilih karena berada di tengah-tengah antara Jateng dan Yogyakarta. Kemudian, lapangan dan tribun layak sebagai partai pembuka. Kami berharap mereka bisa menikmati nilai seni budaya yang ada dan kami ajak untuk tur ke Borobudur,” ujarnya.

Dalam Liga Nusantara Jateng diwakili Persiku Kudus, kemudian untuk Liga Soeratin diwakil Persab Brebes. Soal target, Johar hanya berharap pelaksanaan atas penyelenggaraan berjalan sukses. (zis)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply