» » Babinsa Dampingi Kelompok Tani Gunakan Mesin Pertanian Moderen

TEGALREJO, KABARMAGELANG.com__ Babinsa Tegalrejo dampingi kelompok tani Ngudi Rejeki Dusun Pending,  Desa Girirejo, dalam penggunaan alat pertanian moderen Rabu (17/11). Penggunaan alat pertanian bantuan dari kementrian pertanian  mulai dari mesin pengolahan lahan (handtractor), mesin penanaman benih padi (rice transplanter),  hingga mesin tanam padi dengan alat futata combine harvester, serta mesin panen padi (combine harvester)  yang  bertujuan untuk meningkatkan hasil panen padi dalam kegiatan upsus pajale.

Babinsa Girirejo Pelda Dendi, berharap kepada para petani yang tergabung dalam Poktan Ngudi Rejeki supaya bisa mengunakan mesin panen padi semaksimal mungkin dan bisa merawat dengan baik.

"Pemerintah telah memperhatikan petani melalui bantuan alat pertanian modern ini agar bisa digunakan secara maksimal dan dirawat yg baik," ujarnya.

Ketua Poktan Ngudi Rejeki, Toni, (57), mengatakan hasil panen padi dengan mesin combine harvester jauh lebih cepat memanen dan murah biaya.

"Alat ini sangat cepat memanen dalam hitungan 3 jam lahan padi seluas 3 kisuk setara 0,3 ha bisa selesai dan alat ini irit BBM karena isi 4 liter solar masih sisa," jelasnya.(zis)



About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply