» » Jelang Unjuk Rasa 212 Polres Magelang Tingkatkan Operasi Sajam

SECANG, KABARMAGELANG.com__Jelang aksi demnstrasi (2/12) di Jakarta Polres Magelang dalam tiga hari terakhir melaksanakan operasi yang di tingkatkan di Pos Patroli Jalan Raya ( PJR) jalan Semarang Magelang Kilometer 11/12 Magelang, Kamis (1/12). Operasi yang melibatkan personil Lalulintas, Shabara, Reskrim, PJR Polda Jateng dan TNI, termasuk menerjunkan satu anjing pelacak  tersebut, dengan sasaran sajam, senpi, dan barang - barang berbahaya lainya.
Selain itu operasi dilaksanakan untuk menciptakan keamanan keselamatan  ketertipan  dan kelancaran lalulintas (kamseltipcar) dalam rangka menyambut opersari lilin jelang natal dan tahun baru.


Kapolres Magelang AKBP Zain Dwi Nugroho, menjelaskan operasi sudah digelar sejak Selasa 29/11), dengan memeriksa pengendara kendaraan Mobil roda empat dan Bus Antar Lintas Propinsi, terutama kendaraan menuju Jakarta.

"Sasarannya  Sajam, senpi, bahan peledak dan barang berbahaya lainya, serta surat-surat kendaraan dan barang bawaan," jelasnya di sela-sela kegiatan operasi
.

Selain itu juga mensosialisasikan Maklumat Kapolda Jateng guna melindungi dan menjaga masyarakat Jawa tengah dengan adanya penyampaian pendapat umum / unjuk rasa/ Demontrasi umat Islam (2/12) di Jakarta besok.

"Kita tidak melarang warga untuk datang ke Jakarta untuk ikut unjuk rasa. Namun kita berusaha mencegah mereka membawa barang-barang berbahaya yag akan di gunakan unjuk rasa," ujar Zain.

Kapolres mengaskan bahwa dari Kabupaten Magelang di perkirakan ada yang akan berangkat ke Jakarta mengikuti unjuk rasa (2/12) besok, namun jumlahnya tdak sebesar pada unjuk rasa pada 4 Nopember lalu.

"Jumlahnya berkurang, karena besok (2/12) massa di Magelang akan mengadakan kegiatan sendiri di alun-alun Kota Magelang," imbuh Zain.

Dari operasi tiga hari terakhir  telah berhasil memeriksa ratusan jenis  kendaraan minibus, travel dan bus tertuama tujuan Jakarta. Namun hingga siang hingga hari ini belum  di temukan sajam, atau senpi dan benda-benda berbahaya lainya, termasuk belum mendapati rombongan umat islam yang akan berangkat mengikuti aksi Unra 212 di Jakarta.(zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply