» » Festival Telaga Bleder Dimerihakan Lomba Yel-Yel Dan Dayung

GRABAG, KABARMAGELANG.com__Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Magelang, terus melakukan kegiatan di lokasi wisata untuk memacu tingkat kunjungan wisatawan. Salah satunya dengan menggelar Festival Telaga Bleder di Desa Ngasinan, Kecamatan Grabag, Sabtu (3-4/11). Festival tersebut bertujuan untuk mendorong tingkat kunjungan wisatawan khususnya di wilayah Kecamatan Grabag.

Festival telaga Bleder kali ini diikuti 10 desa wisata dari 32 desa wisata yang tersebar di Kabupaten Magelang. Mereka yang mengikuti pameran, menampilkan baik itu kerajinan, hasil bumi, maupun kuliner khas dari desa masing-masing. Kemudian, mereka mengikuti lomba yel-yel yang berisikan ajakan untuk mengunjungi wisata di Magelang


Kepala Disparbud Edy Susanto mengatakan, festival ini dilangsungkan untuk mendongkrak kunjungan wisatawan. Kemudian, diharapkan Telaga Bleder menjadi wahana yang disukai para wisatawan karena ada dayung dan wisata air.

“Yang penting memang menyebar keramaian pariwisata itu menjadi tujuan kita, tidak hanya di Candi Borobudur. Kalau ini terjadi, maka optimisme pergerakan ekonomi dari sektor pariwisata masyarakat di sekitar destinasi akan lebih bergerak,” ujarnya.

Festival tersebut telah dilangsungkan yang kedua kalinya. Sedangkan yang ditawarkan dari lokasi ini yakni wisata air, alam dan sangat natural.

“Wisatawan jika mau datang ke sini, tidak ada yang dimodifikasi dan apa adanya. Ini justru menjadi kelebihan karena apa adanya,” ujar dia.

Untuk hari Minggu (4/12) besok, akan dilangsungkan lomba dayung yang akan diikuti 35 kelompok di Telaga Bleder. Lomba dayung tersebut akan memperebutkan hadiah uang tunai. Adapun juara pertama akan memperoleh uang tunai sebesar Rp1,5 juta, juara II Rp1,25 juta dan juara III Rp1 juta. (zis)





About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply