Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Malam Pergantian Tahun Candi Borobudur Akan Dihiasi Ribuan Lampion

BOROBUDUR, KABARMAGELANG.com__Malam tahun baru 2017 di Candi Borobudur akan dihiasi dengan 5000 lampion. Ribuan  lampion itu akan dilepaskan masyarakat dari Taman Lumbini dan Concourse di dalam komplek Taman Wisata Candi Borobudur, serta di empat titik desa di luar komplek yakni di sisi timur, barat, utara dan selatan. Pelepasan lampion tersebut sebagai simbol rasa syukur dan harapan baik bagi Candi Borobudur dan masyarakat sekitar untuk masa yang akan datang.

"Pelepasan lampion ini wujud ekspresi syukur atas kerja keras selama setahun dan wujud pengarapan agar 2017 kami bisa meraih prestasi yang lebih baik," jelas Direktur PT Taman Wisata Candi Borobur, Prambanan dan Ratu Boko (TWCPRB), Edi Setijono, Kamis (29/12) petang.

Edi menegaskan bahwa malam tahun baru yang bertajuk ‘Borobudur Nite’ Music and Lantern 2017 itu akan diawali dengan suguhan seni tradisional dari masyarakat yang ada sekitar Candi Borobudur. Selain itu juga  akan dimeriahkan pula oleh sejumlah penyanyi serta band-band musik Indonesia, seperti Tompi, Citra Scholastika, Flow Band, Sinergy BUMN Band dan lain sebagainya.

"Kegiatan ini adalah milik masyarakat, bersama-sama bersuka cita menyambut pergantian tahun baru," katanya.

Emilia Eny Untari, Kepala Departemen Marketing PT. TWC, menambahkan maksud dan tujuan kegiatan ini untuk menambah hiburan masyarakat dalam menyambut moment malam pergantian tahun. Dengan view background bangunan cagar budaya dunia diharapkan akan menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan untuk menikmati Candi Borobudur khususnya di malam pergantian tahun. Selain itu juga sebagai ajang  mempromosikan potensi wisata desa-desa sekitar Borobudur. 

“Baik dalam bidang kuliner, seni budaya, alam, kerajinan tangan maupun lainnya. Dengan demikian di masa yang akan datang akan terwujud kawasan pariwisata Borobudur berbasis kearifan lokal dan keragaman potensi desa sekitar," tandas Eny. (zis)


About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply