» » 98 Atlet Dan Pelatih Kabupaten Magelang Terima Penghargaan

MUNGKID, KABARMAGELANG.com__98 orangAtlet dan pelatih berprestasi dari Kabupaten Magelang memperoleh penghargaan berupa tali asih dari Bupati Magelang. Tali asih tersebut tersebut diserahkan  oleh Plt. Kadisdikpora,Kabupaten Magelang di Pendopo Rumah Dinas Bupati Magelang Jumat (30/12).

"Para Atlet dan Para Pelatih yang telah menorehkan prestasi terbaik dengan meraih medali pada berbagai event olah raga, baik di tingkat Kab. Magelang,  tingkat provinsi,  dan tingkat nasional, " jelas Eko , saat  menyampaikan sambutan Bupati.

Dia berharap  ke depan KONI, dan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kab. Magelang, beserta para atlet, dan para pelatih, dapat menampilkan lebih banyak prestasi di seluruh cabang olah raga.

"Beberapa waktu yang lalu para pelatih dan atlet  telah mengukir prestasi dan membawa harum nama Kabupaten Magelang pada event Popda, Kejurda, Porpov dan Kejurnas, bagi pelajar maupun umum, hingga mewakili Jawa Tengah di PON ke-19 di Jawa Barat belum lama ini," ungkap Eko

Menurut Eko, tali asih yang di berikan merupakan buah karya dari pengabdian yang diberikan para pelatih dan atlet, walaupun prestasi.

“Pemberian tali asih ini jangan dilihat dari nilainya, tetapi lihatlah dari kepedulian dan sumbangsih Pemkab Magelang kepada pelatih dan atlet sebagai motivasi untuk  lebih meningkatkan prestasi dimasa yang akan datang” ujarnya.

Drs. Heri Yusuf Wibisono, MPd, Kabid Kepemudaan dan Olah Raga Disdikpora, menyebutkan  tali asih diberikan kepada Cabang olah raga( CABOR) berprestasi diantaranya  Atlet Pelajar  45 orang yang berasal dari 11 cabor ( Taekwondo,Pencak
Silat,BuluTangkis,Renang,Atletik,SepakTakrow,TenisLapangan,Tenis Meja,Futsal,Wushu dan Sepatu Roda ). serta pelatih pelajar kepada 20 orang pelatih.

Atlet KONI  23 atlet yang berasal dari 9 Cabor (Renang, Gulat,Silat,Sepatu Roda,Tarung Drajat, Sepak Takrow,Volly,Arung Jeram,Muaythai )., Pelatih Koni 10 orang.

"sedangkan total anggaran yang di berikan mencapai Rp. 382.500.000,-, dimana untuk  penghargaan kepada Atlet dan pelatih pelajar sebesar Rp. 257.500.000,-  dan untuk KONI Rp. 125.000.000,-." jelasnya.

Diketahui tahun 2016 atlet Kabupaten Magelang yang mengikuti PON ke XVII 2016 di Bandung 2 berhasil menyumbangkan 2 emas ( arung jeram, Sepak takrow) ,5 perak ( Tarung Drajat,Volli,Arung Jeram -2, Muaythai) dan 5 perunggu (T Drajat, Takraw- 3 , Muaytai).(zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply