» » Perusahaan Elektronik Axioo Buka Klas Program Di SMK Muhamadiyah 1 Muntilan

MUNTILAN, KABARMAGELANG.com__PT Mabito Karya Indonesia secara resmi buka Kelas Program di SMK Muhamadiyah 1 Muntilan, Magelang. Melalui Program ini, produsen laptop axioo berharap bisa menyiapkan siswa melek teknologi, sehingga para siswa di kelas ini nantinya tidak hanya trampil merakit laptop namun juga memahami standart operasi prosedur industri.

"Siswa nantinya tidak hanya terampil merakit laptop, komputer dan tablet namun juga memahami standar operasional prosedur (SOP) industri. Siswa juga akan menerima sertifikasi industri dan nasional," kata Muzaki dalam Grand Launching Axioo Class Program SMK Muhamadiyah 1 Muntilan Selasa (13/12).

Ahmad F Muzaki menyebutan di SMK Muhamadiyah 1 Muntilan pihaknya membuka satu kelas binaan. Dalam kelas ini terdiri dari  36 siswa terpilih untuk dilatih training basic untuk perakitan laptop dan produk teknologi lainnya.

"Semua siswa di kelas  program ini juga menerima satu unit laptop, seragram, dan lainnya," ujarnya.

Dia menegaskan di kelas ini pemahaman akan SOP industri ini sangat penting karena akan membuka peluang tenaga kerja muda Indonesia untuk bersaing dengan tenaga kerja asing.  Dan siswa lulusan terbaik akan dilamar dan ditawari pekerjaan untuk bekerja di PT Mabito Karya Indonesia. Adapun siswa lainnya bisa bekerja di perusahaan teknologi nasional maupun luar negeri.

"Sebagai perusahaan asli Indonesia, kami tergerak untuk meningkatkan kualitas SDM tenaga kerja lokal. Lulusan program ini akan memiliki standar internasional sehingga bekerja di luar negeri," jelas Marzuki.

Menurutnya produk-produk axioo saat ini sudah  mampu menembus pasar Singapura, Thailand, Vetnam, dan Jerman.

"Lewat program Axioo Class Programe (ACP),  axioo juga ingin memperluas segmen pasar di Indonesia," ungkap Marzuki.

Kepala SMK Muhamadiyah 1 Muntilan Drs Edy Haryanta mengatakan ke-36 peserta Axioo Class Programe (ACP) sudah menjalani seleksi sejak awal.

“Mereka akan mendapatkan kurikulum, Prakerin (Praktik kerja industri), magang, pelatihan, uji kompetensi, dan kesempatan rekrutmen,” jelasnya.

Sementara Wakahumas SMK Agus Saputra SPd,  menandaskan bahwa para siswa akan menerima pelajaran dengan sistem teknologi informasi (TI).

"Mereka akan menerima program ACP, yang di dalamnya sudah termasuk Microsoft, Intel, Mikrotik, Seage, dan lainnya," tandasnya. (zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply