» » Borobudur Go Green BKB Akan Membuat Kawasan Tanaman Langka

BOROBUDUR, KABARMAGELANG.com__Balai Konservasi Borobudur (BKB) tanam ratusan pohon langka di zona I  kawasa candi Borobudur dalam kegiatan yang di kemas dalam "Borobudur Go Green". Kegiatan tersebut diikuti oleh perwakilan instansi terkait, pelajar, seniman, pengrajin, dan masyarakat umum dengan tujuan selain untuk melestarikan  Candi Borobudur juga nantinya akan di gunakan sebagai wahana wisata alam pohon langka.

"Selain sebagai penguat candi, keberadaan pohon langka nantinya juga akan di jadikan wahana wisata, yang tujuanya  sebagai pemecah pengunjung agar tidak semua berada di atas Candi Borobudur, " jelas Kepala Balai Konservasi Borobudur Marsis Sutopo di sela-sela kegiatan Borobudur Go Green di lapangan Guna Darma Komplek taman wisata Candi Borobudur Selasa (13/12).

Marsis menyebutkan pada Borobudur Go Green kali ini sedikitnya 190 pohon langka di tanam di kawasan Candi. Namun demikian menurutnya di kawasan candi sudah ada lebih dari 300  jenis pohon langka yang di tanam melalui  beberapa gegiatan  sebelumnya.

"Sudah ada ratusan pohon langka  di sini seperti timoho, mentaok, kueni, sawo, bodi, dan lain sebagainya," sebutnya.

Marsis berharap banyaknya pohon langka yang ditanam nantinya juga bisa menghijaukan  kawasan Candi borobudur.

"Adanya kawasan tanam langka nantinya juga bisa sebagai pengetahuan bagi pengunjung terhadap berbagai tanaman langka termasuk kegunaannya," pungkasnya. (zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply