» » Taman Wisata Candi Borobudur Optimis Kunjungan Tahun Ini Mencapai Target

BOROBUDUR, KABARMAGELANG.com__Target pengunjung Taman Wisata Candi Borobudur tahun 2016 sejumlah 3,8 juta pengunjung di pastikan akan tercapai. Hingga pertengahan bulan Desember ini, jumlah pengunjung sudah mencapai 83,2 persen atau sebanyak 3,2 juta lebih. Diharapkan libur natal dan tahun baru akan menambah jumlah kunjungan sehingga target bisa tercapai.

Kepala Unit PT Taman Wisata Candi Borobudur, Chrisnamurti Adiningrum, mengatakan pihaknya optimis target kunjungan dapat terpenuhi hingga akhir bulan Desember mendatang. Mengingat, masih ada libur Hari Raya Natal dan libur Tahun Baru 2017.

"Kami tetap optimis  bisa mencapai tercapai," ujarnya di Candi Borobudur Selasa (20/12).

Dia menyebutkan, pada long weekend akhir pekan lalu, Sabtu - Senin (9-11 Desember), jumlah wisatawan yang datang di luar dugaan. Yakni mencapai sekitar 90 ribu pengunjung. Di hari Sabtu (9/12) jumlah wisatawan yang datang sebanyak 21 orang, kemudian Ahad (10/12) mencapai 48 ribu wisatawan dan Senin (11/12) sebanyak 25 ribu wisatawan.

"High session pas hari Ahad sangat di luar dugaan, karena dari target 30 ribu, ternyata jumlah kunjungan mencapai 48 ribu wisatawan," ungkapnya.

Dari jumlah pengunjung yang datang ke Candi Borobudur, wisatawan nusantara masih mendominasi. Sedangkan untuk wisatawan asing masih sedikit, karena untuk bulan Desember merupakan massa low session bagi wisman.

"Biasanya wisman akan banyak yag datang pada bulan Juni-Juli," pungkas Chrisna.(zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply