» » Mahasiswa ISI Gelar Pameran Seni Rupa Dan Fotografi

BOROBUDUR, KABARMAGELANG.com__Mahasiswa dan dosen dari Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta, menggelar pameran seni rupa dan fotografi di Hotel Pondok Tingal, Desa Wanurejo,  Borobudur. Pameran selama satu minggu dari Senin hingga Sabtu (19-24/12) tersebut, menggelar sedikitnya 45 karya.

Ketua LPM ISI Yogyakarta, Dr Nur Sahid Mhum, mengatakan bahwa peserta pameran merupakan para mahasiswa dan sejumlah dosen fakultas seni rupa dan seni media rekam, dan ada 45 karya yang di pamerkan.

“Melalui pameran ini, kami berharap dapat meningkatkan apresiasi dan kecintaan para siswa SD, SMA, SMK, para guru dan masyarakat umum di magelang dan sekitarnya, terhadap karya seni,” katanya.

Nur Sahid, menyebutkan pihaknya juga aktif menggelar berbagai kegiatan pengabdian di masyarakat. diantaranya, penyuluhan seni, pengembangan wilayah seni dan pameran seni, yang bertujuan untuk  memberikan dan meningkatkan apresiasi seni masyarakat.

“Dengan adanya pameran ini  semoga bisa  merangsang kreativitas pelajar, guru dan masyarakat agar tertarik menciptakan karya seni rupa dan fotografi,” tambah Nur Sahid.

Pameran yang dibuka oleh Wakil Rektor 3, drs Anusapati MFA, ini merupakan  salah satu tugas perguruan tinggi (PT) khususnya ISI Yogyakarta,untuk berperan  mencerdaskan bangsa khususnya masyarakat sekitar Borobudur melalui karya seni. (zis)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply