Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Penambangan Galian C Merapi Akan Segera Ditertibkan

MUNGKID, KABARMAGELANG.com__Penambangan galian C dengan alat berat dan manual ilegal di Merapi akan segera di tertibkan. Hal tersebut disampaikan oleh Wakapolres Magelang Kompol Heru Budiaharto seusai memimpin rapat koordinasi lintas sektoral untuk melakukan penindakan terhadap penambangan ilegal, di Mapolres Rabu (11/1). Hadir dalam rapat diantaranya perwakilan dari Pemkab Magelang, Kejaksaan, Pengadilan Negeri dan Kodim serta Taman Nasional Gunung Merapi.

”Ini dalam rangka penanganan penindakan penambangan Galian C ilegal. Secara umum karena kita melihat fenomena kerusakan alam yang sangat luar biasa,” katanya.

Rapat lintas sektoral ini merupakan  persiapan penanganan dan penindakan penambangan ilegal agar lebih komperehensif.

”Sejauh ini kan semua berjalan sendiri-sendiri sekarang dengan adanya tim ini penanganan bisa lebih cepat. Misal terkait ijin langsung kita bisa tahu mana yang sudah berijin mana yang belum kalau belum ya kita tertibkan,” tegasnya.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Magelang, Ismu Kuswandari S.Sos menegaskan, pihaknya sudah melakukan penindakan armada galian C disejumlah tempat, diantaranya di Kecamatan Srumbung, Sawangan, Muntilan dan Mungkid. Pada bulan November hingga Desember 2016.  

“Ada 540 truk kita tertibkan karena muatan pasir yang melebihi tonase,” jelasnya.

Untuk tahun 2017 ini, pihaknya akan melanjutkan bekerjasama dengan sejumlah pihak  diantaranya, Kepolisian, TNI, Sat Pol PP dan lainnya.


“Ini kami lakukan sebagai salah satu upaya untuk meminimalisir kerusakan jalan,” pungkas Ismu. (zis)   

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply