» » Menteri BUMN Resmikan Empat Balkondes Di Borobudur

BOROBUDUR, KABARMAGELANG.com_Menteri BUMN Rini M Soemarno resmikan Empat Balai Ekonomi Desa (Balkondes) di Desa Candirejo, Kecamatan Borobudur, Magelang Rabu (11/1) petang. Empat balkondes tersebut yakni balkondes di Desa Candirejo, balkondes Desa Borobudur, balkondes Desa Karangrejo, dan balkondes Desa Kebonsari. Ditargetkan dua puluh balkondes di 20 desa se Kecematan Borobudur akan selesai pada akhir tahun ini.

Rini Soemarno menjelaskan bahwa kebijakan pendirian balkondes adalah turut menunjuang program pemerintah di bidang pariwisata khususnya terkait pembangunan KSN Borobudur. Balkondes ini nantinya diharapkan akan mendorong perekonomian desa.  

“Wisatawan tidak hanya berkunjung ke Candi Borobudur akan tetapi bisa menikmati suasana desa, dan juga bisa mengetahui aktifitas-aktifitas apa yang di kerjakan oleh masyarakat di sekitar Candi Borobudur, sehingga mereka akan mengenal budaya yang ada yang tentunya harus kita lestarikan,” jelasnya.

Selain empat balkondes yang sudah selesai pembangunanya, Rini juga mentargetkan 16 balkondes di desa sekitar Borobudur selesai pengerjaanya pada akhir tahun ini (2017).

“Kita yakin semua balkondes di 20 desa akan terpenuhi pada kahir tahun ini,” ujar Rini.

Pada empat balkondes yang diresmikanya, Dia menilai sudah sesuai dengan yang diharapkan baik pengerjaanya, maupun kwalitas bangunan. Meski demikian homstay uyang merupakan dampingan dari balkondes masih dalam pengerjaan.


“Ya semua sudah sesuai standart yang di tentukan hanya masih kurang homstay sebagai pendaping balkondes yang belum selesai. Kita akan segera kerjakan minimal tiga homstay ada di setiap desa, sebagai pendamping balkondes, ” sebut Rini.(zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply