» » Puluhan Atlit Jateng DIY Ikuti Lomba Panahan Bupati Cup 2017

NGLUWAR, KABARMAGELANG. com__Perastuan Panahan Indonesai (PERPANI) Kabupaten Magelang gelar lomba panahan Bupati Cup 2017 di sirkuit panahan Gondang Lor, Desa Pakunden, Kecamatan Ngluwar Minggu (29/1). Lomba yang diikuti perserta dari Jateng dan DIY dan baru pertama di selenggarakan ini di buka oleh Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP.

Ketua panitia penyelenggara dr. Daris,  mengatakan ivent ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Magelang, selain mencari juara terbaik , ivent ini juga sebagai ajang silaturahmi antar pecinta olahraga memanah.

"Kami berharap agar ivent seperti ini dapat  lebih sering diselenggarakan disini bahkan bisa dijadikan ivent tahunan di Kabupaten Magelang," jelasnya.

Bupati Magelang Zaenal Arifin usai membuka lomba menegaskan, siapapun yang menjadi pemenang di perlombaan ini agar  tidak merasa berpuas diri.  Diharapkan untuk  terus tetap berlatih guna meningkatkan prestasi tidak hanya di tingkat Kabupaten tapi juga ditingkat Nasional bahkan tingat internasional.

"Olah raga panahan saat ini menjadi satu cabang olah raga yang cukup populer baik di Indonesia maupun manca negara. Berbagai lapisan masyarakat juga sudah mulai tertarik dengan dunia panah-memanah ini," ujarnya.

Menurutnya meskipun olahraga panahan sering dianggap sebagai olahraga statis, namun atlet pemanah atau pemanah kompetitif, benar-benar membutuhkan sejumlah kekuatan,  ketahanan, dan fokus agar bisa tampil optimal.

"Kepada setiap atlet saya harapkan untuk selalu menjunjung tinggi sportifitas, fairplay, persahabatan dan kekompakan antar sesama atlet dengan mengeluarkan segala kemampuan yang dimiliki, baik teknik, strategi permainan maupun sikap pantang menyerah," kata Zaenal.(zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply