» » Ribuan Pengunjung Banjiri Borobudur Music & Nite Latern

BOROBUDUR, KABARMAGELANG.com__Meski harga tiket tergolong mahal, ribuan pengunjung banjiri Borobudur Music & Nite Latern, di Taman Lumbini komplek Taman wisata Candi Borobudur untuk memperingati malam pergantian tahun Sabtu (31/12). Di

Borobudur Music & Nite Latern tersebut pengunjung di suguhi hiburan musik jazz dengan artis Tompi, Citra Scholastika, kemudian Nita Aarsen dan Quatro, Flo & Many More, yang di tutup dengan penerbangan 5000 lampion oleh pengunjung tepat pada pukul 00.00 WIB Minggu (1/1).

Pada kesempatan tersebut Direktur PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko, Edy Setijono mengatakan pelepasan lampion juga dilakukan di empat titik yang berada di Desa penyangga kawasan wisata Boerobur. Sedang di Candi Borobudur terdapa empat titik diantaranya di taman Lumbini sebagai tempat utama.

“Total ada 5000 lampian yang kita lepaskan. Ini merupakan simbul rasa syukur kepada Tuhan, sekaligus merupakan harapan agar di tahun 2017 Taman Wisata Candi Borobudur semakin baik,” jelasnya.

Kepala Unit Taman Candi Borobudur, Chrisnamurti Adiningrum, menyebutkan untuk tiket Borobudur Music & Nite Latern ada tiga kelas yakni kelas platinum seharaga Rp, 600 ribu, kelas gold Rp.350 ribu, dan kelas festival Rp.150 ribu. “Hampir semua tiket bisa terjual, terutama malah yang di kelas platinum,” ujarnya.

Dia mengungkapkan bahwa target pengunjung di tahun 2016 juga mengalami peningkatan di banding tahun 2015. Dimana tahun 2015 target 3,5 juta pengunjung, sedang di tahun 2016 target pengunjung sebanyak 3,8 juta.

“Di tahun 2016 tercapai 98 perasen dengan jumlah pengunjung 3,7 juta lebih. Kemudian untuk tahun 2017 kita targetkan 3,9 juta pengunjung,” pungkas Chrisna.

Kemudian untuk menyambut pengunjung pertama di awal tahun 2017, pengelola Unit Taman Wisata Candi Borobudur memberikan kejutan bagi turis domestik dan mancanegara. Kejuatan tersebut diberikan bagi pengunjung pertama yang memasuki Candi Borobudur, pada pukul 06.00 WIB, dengan mendapatkan kalungan sal batik serta suvenir. Selain itu, mereka juga diarak dengan pasukan bregodo dan naik gajah gratis.

Kejutan diperoleh Faisal Gunawan bersama temannya, pengunjung dari Sukoharjo. Sedangkan, untuk turis mancanegara diperoleh Matia dan Veronika dari Amerika Serikat. Untuk Gunawan sendiri mengaku berangkat dari rumahnya pada pukul 02.00 WIB, bahkan sebelum ke Borobudur sempat nginap di salah satu pom bensin.

“Saya sempat nginap di pom bensin, nggak tahunya sampai sini dapat kejutan berupa suvenir,” aku Faizal.(zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply