» » 600 Polisi dan Brimob Siap Amankan Peringatan Tahun Baru

MUNGKID, KABARMAGELANG.com__Sebanyak 600 personil Polisi ditambah 30 Brimob Polda Jateng, siap amankan pergantian tahun 2017 di wilayah hukum Polres Magelang, terutama obyek wisata Candi Borobudur. Selain itu Kepolisian juga menggandeng beberapa unsur elemen seperti Banser, Pramuka dan Satpol PP. Pengamanan ekstra ini, dilakuakan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat dalam  memperingati pergantian tahun.

"Semua sudah kita koordinasikan, bahkan kalau diperlukan kita siap menambah personil dari Brimob. Terutama untuk obeyek-obyek vital seperti Candi Borobudur, Keteppas, dan Artos Mall.  Kita ciptakan kedamaian,  kita siapkan  pengamanan baik  terbuka, maupun tertutup, dengan baik disemua lini " kata Kapolres Magelang, AKBP Hindarsono, pada silaturahmi dengan wartawan, Jumat (30/12) sore.

Kapolres menegaskan, selain pengamanan pihaknya juga telah mengantisipasi di jalur lalu lintas, agar tidak tercadi kemacetan, diantaranya pada jalur Magelang-Semarang dan Yogyakarta.

"Semuanya sudah kita  antisipsi dengan Pospam yang ada, kalau keadaan tidak memungkikan kita lakukan rekayasa jaur, agar semua bisa lancar," ujar Hindarsono.

Terkait acara silaturahmi dengan wartawan, lebih lanjut Hindarsono menyatakan, bahwa hubungan polisi dengan awak media mutlak dilakukan. Menurutnya media bisa menyampaikan informasi kepada masyarakat, terutama dalam menyampaikan informasi yang baik.

"Media harus memberikan informasi yg baik,  mari kita sejukkan Magelang. Acara temu wartawan ini, diharapkan bisa menjadi perekat antara Polisi, dan TNI dengan masyarakat," tegasnya.

Hadir dalam acara silaturahmi, Kapolres Magelang, AKBP Hindarsono, Kapolres Kota Magelang, AKBP Hari Purnomo, Dandim Kabupaten Magelang, Letkol Hendra Purwanasari.(zis)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply