» » Ratusan Atlet Arung Jeram Ikuti Loma Antar Operator Di Kali Elo

MUNGKID, KABARMAGELANG.com__Sebanyak 112 atlet mengikuti kejuaraan Arung Jeram Antar operator yang tergabung dalam Paguyuban Arung Jeram Magelang - Jogjakarta di Kali Elo, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang, Selasa-Jumat (21-24/2). Kejuaraan yang baru pertama kali diadakan ini di buka langsung oleh Ketua DPRD Magelang, dengan harapan selain untuk  menjalin keakraban juga bisa  meningkatkatkan skill antar operator rafting  di wilayah Magelang. 

Ketua Paguyuban Operator Arung Jeram Magelang - Yogya, Rosyid Setiawan mengatakan, di wilayah ini ada 20 operator arung jeram yang tergabung dalam paguyuban dengan anggota 150 orang lebih yang sudah  mendapatkan pelatihan mengenai keamanan agar pengunjung menjadi nyaman.

“Ada sekitar 150 river guide dan 100-an telah bersertifikat. Untuk lomba ini bertujuan untuk meningkatkan skill river guide agar lebih berkualitas, selain mempererat  antar operator,” katanya.

Dalam kejuaraan  ini melombakan empat kategori yakni head to head, slalom, water rescue dan down river.  Semua kategori lomba diikuti oleh masing-masing tim yang terdiri empat orang atau R4.

“Untuk kategori head to head akan menempuh jarak sekitar 400 meter, sedangkan down river menempuh jarak sekitar 10 Km dengan start dari Jembatan Blondo hingga finis di Mendut,” jelas Rosyid.

Ketua DPRD dalam kesempatan tersebut sangat mengapresiasi kejuaraan yang di adakan oleh Paguyuban Arung Jeram Magelang-Jogjakarta ini, sekaligus memberikan bantuan berupa piala dan uang pembinaan kepada mereka yang nantinya meraih juara umum.

“Saya sampaikan apresiasi atas kegiatan lomba yang diselenggerakan secara swadaya dari paguyuban Arung Jeram Magelang-Jogjakarata yang bertujuan untuk meningkatkan skil para operator sehingga bisa meningkatkan terhadap keselamatan pengunjung. Saya juga berpesan  selama mengikuti kejuaraan saling menjunjung tinggi sportifitas antar peserta, ” ujarnya.(zis)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply