» » Sidak Narkoba Anggota Kodim 07/05 Lakukan Test Urin Dan Ikuti Penyuluhan P4GN

MAGELANG, KABARMAGELANG.com__Bekerjasama dengan Satnarkoba Polres Magelang Kodim 07/05 Magelang lakukan sidak dan penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada puluhan anggota Kodim di gedung prajurit Kodim 07/05 Senin, (6/1). Tujuan dilaksanakan sidak dan P4GN untuk  menekankan kepada seluruh Prajurit dan S 0705/Magelang beserta keluarga agar tidak terlibat dan melibatkan diri dalam penggunaan dan peredaran narkoba. 

"Saya tekankan agar para anggota untuk tidak mendekati narkoba. Mendekati saja hukumnya haram, apalagi menggunakannya" jelas Dandim.

Dandim juga menegaskan kegiatan ini  sesuai perintah pimpinan TNI bahwa tidak ada ampun bagi personel TNI dan PNS kalau terlibat akan mendapatkan sanksi yang sangat berat yaitu Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH). “Seluruh anggota dan keluarga anggota  wajib menghindari narkoba,” tegasnya 


Dalam kesempatan itu Kasat Narkoba Polres Magelang AKP Eko Sumbodo,  S.Sos menandaskan bahwa mayoritas pengguna narkoba yang ada di Indonesia adalah kelompok pengguna yang dalam taraf coba - coba. 

Kepada para anggota Kasatnarkoba juga memperlihatkan  langsung bentuk atau wujud dari apa yang disebut narkoba. Satnarkoba Polres Magelang membawa contoh sabu, ganja, inex dan bong. “Dengan adanya contoh narkoba diharapkan para anggota mengerti jenis-jenis narkoba. Sehingga para angga bisa menghindari dari lingkaran narkoba,” ujar Eko Sembodo.

Pada saat penyuluhan tersebut, secara spontan digelar tes urin bagi terhadap anggota Kodim Magelang. Tes dilakukan secara acak terhadap 27 anggota yang terdiri dari yang berpangkat Pamen, Pama, Bintara, Tamtama dan PNS. Dari sejumlah sampel tes urine seluruhnya dinyatakan Negatif.(zis)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply