» » Sebuah Granat Aktif Ditemukan Warga Di Saluran Irigasi

SECANG, KABARMAGELANG.com__Warga Dusun, Pagiren, Desa .Jambewangi, Kecamatan Secang, di kejutkan adanya penemuan granat di sebuah saluran irigasi di pinggir sungai Progo Selasa (7/2) petang. Granat aktif tersebut  di temukan oleh warga saat sedang membersihkan saluran irigasi. Diduga granat berbentuk nanas itu peninggalan perang dunia ke II.

Kapolsek Secang AKP Bambang S. mengungkapkan granat pertama kali di temukan oleh Misrudin saat memperbaiki saluran irigasi menggunakan cangkul pada pukul 17.00 WIB. 

“Kemudian oleh warga penemuan tersebut di laporkan ke Polsek Secang,” katanya saat di konfirmasi Rabu (8/2).

Setelah di lakukan pengecekan,  Polsek Secang selanjutnya menghubungi petugas jihandak Polres Magelang. “Granat berbentu nanas tersebut kemudain diamankan oleh anggota jihandak di Polres Magelang guna penyelidikan,” ungkap AKP. Bambang.

Kapolres Magelang AKBP Hindarsono melalui Kasubaghumas AKP Santoso, menjelaskan bahwa granat yang di temukan oleh warga di Secang di duga merupakan peninggalan jaman perang dunia ke II.

“Granat tersebut di duga masih aktif dan tidak sempat meledak pada saat perang dahulu,” jelasnya.

Pihaknya menghimabu kepada warag jika menemukan benda mencurigakan segera melapor ke petugas terdekat guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.


“Kami menghimbau agar warga lebih hati-hati terhadap penemuan benda yang mencurigakan, apalagi benda tersebut mirip peledak, segera laporkan jangan bertindak sendiri,” pungkas AKP Santoso.(zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply