» » Lomba Polisi Cilik Tanamkan Disiplin Lalu Lintas Sejak Dini

MERTOYUDAN, KABARMAGELANG.com__Ratusan anak Sekolah Dasar di Kabupaten Magelang ikuti lomba baris-berbaris dan senam lalu lintas polisi cilik (polcil) di Atrium Artos Mall, Kecamatan Mertoyudan, Sabtu (4/3). Lomba  yang diselenggarakan oleh Satlantas Polres Magelang ini merupakan rangkaian operasi simpatik Candi 2017 (1- 21/3) mendatang. Diharapkan lomba ini bisa membangun kepekaan, dan kepedulian serta kesadaran akan kemananan, keselamatan, dan ketertiban berlalu lintas sejak dini.

Kasatlantas Polres Magelang AKP Didi Dewantara mengatakan lomba polisi cilik merupakan salah satu bagian dari upaya edukasi.

Tujuan adalah untuk membentuk karakter pada anak sejak dini, dalam mewujudkan kecintaan pada aturan dan tata tertib berlalu lintas. Diharapkan kegiatan ini akan lebih efektif dalam menggugah dan menggali serta mengembangkan karakter yang kuat pada anak, sehingga nantinya mampu menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” katanya.

Dia menyebutkan ada 160 anak yang terbagi ke dalam 6 pleton (regu) mengikuti kegiatan ini. Diantaranya dari SD Muhammadyah Gunungpring, Muntilan, SDN 2 Banyubiru, Dukun, SD Paremono, SDN I Muntilan.

“Kami berharap adanya polcil bisa  diikuti oleh seluruh SD yang ada di Kabupaten Magelang,” ujar Kasatlantas.

Didi Dewantara juga menambahkan bahwa penilain terdiri dari dua katagori yakni PBB yang meliputi kerapian, kekompakan, dan setengah gerakan lalulintas.

“Selanjutnya adalah senam lalu lintas yakni gerakan di tempat, gerakan berubah arah, serta gerakan berjalan,” jelasnya.

Sementara Public Relation Artos Mall, Dian Indri Cahyani, sangat mengapresasi baik kegiatan ini lomba polcil tersebut.

“Salah satu visi Artos Mall adalah ingin menjadi tempat edukasi bagi pengunjung, salah satu contohnya adalah melalui kegiatan polisi cilik ini. Manajemen Artos Mall terbuka untuk kerjasama dengan semua pihak selama kegiatan itu bernilai positif, terutama kegiatan-kegiatan  yang bersifat edukasi untuk masyarakat,” tandas Dian. (zis)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply