» » 17 Desa Di Kecamatan Srumbung Gunakan Dana Desa Senilai Rp 8,6 Miliar

SRUMBUNGKABARMAGELANG.com__17 desa di Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang gunakan dana desa 2016 untuk pembangunan infratruktur. Dana desa senilai Rp 8,6 milyar tersebut digunakan  membiayai 30 proyek, dantaranya  pembangunan saluran irigasi, embung, jembatan sederhana dan talud serta sarana pendididkan dan kesehatan.

Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP mengatakan Ke-30 proyek di Kecamatan Srumbung  menelan dana Rp 8,6 milyar, salah satunya Gedung Ruang Belajar Masyarakat Desa Pucanganom sebesar Rp 359 juta. Gedung tersebut diharapkan bisa digunakan untuk sarana belajar dan tempat pengembangan kegiatan berbasis pengalaman lokal sehingga terjadi proses belajar kolektif.

"Jika infrastruktur dan pendidikan sudah tercapai, dana desa bisa untuk pemberdayaan masyarakat, BUMDes, dan pengembangan kapasitas masyarakat," kata Bupati di sela-sela kehiatan peresmian 30 proyek di Kecamatan Srumbung Kamis (27/4) kemarin.

Zaenal berharap untuk tahun 2017, dana desa bisa dimanfaatkan untuk membiayai program pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat.

"Kami minta masyarakat ikut merawat dan memanfaatkan fasilitas publik yang dibangun dengan baik dan penuh tanggung jawab," harap Zaenal.

Camat Srumbung Muhamad Taufik menyebutkan  ke-30 proyek fisik yang dibangun diantaranya peningkatan jalan dan ruas jalan, peningkatan bendung dan irigasi.

"Termasuk Pasar Desa Kamongan, jembatan, Gedung PAUD, pavingisasi jalan, talud, pengembangan jaringan air bersih, rabat beton, dan lainnya," tandasnya.(zi)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply