» » Sidang Lanjutan Kasus Pembunuhan Siswa SMA TN Jaksa Hadirkan 16 Saksi

MUNGKID, KABARMAGELANG.com__Sidang lanjutan kasus pembunuhan Krisna Wahyu Nurachmad (15), siswa kelas X SMA Taruna Nusantara dengan tersangka AMR (15), terus bergulir dan tertutup di Pengadilan Negeri Mungkid, Kabupaten Magelang Rabu (26/4). Pada sidang hari ke dua ini jaksa penuntut kembali hadirkan 16 orang menyusul 6 saksi yang telah diajukan pada sidang perdana kemarin Selasa (25/4).

Humas Pengadilan Negeri Mungkid,  Eko Supriyanto SH mengatakan sidang kasus pembunuhan yang melibatkan anak terdawa AMR dilaksanakan setiap hari. Pada sidang di hari ke dua ini majelis hakim mengahadirkan 16 orang saksi. “Kemarin sudah 6 orang saksi,  dan sekarang 3 orang saksi dewasa dari carrefour Armada Town Square Mall,  dimana anak terdakwa membeli pisau, dan 16 orang saksi anak yang merupakan teman anak korban dan anak terdakwa AMR,” jelasnya.

Dia menyebutkan 13 saksi anak semua hadir dan tidak di dampingi oleh peskolog. Namun demikian mereka mendapat pendapingan baik dari SMA TN maupun orang tua. “Hanya 4 orang anak saksi yang didampingi oleh orang tuanya, selebihnya didampingi dari pihak sekolah SMA Taruna Nusantara,” ungkap Eko.

Menurutnya, saksi-saksi yang dihadirkan adalah mereka yang dinilai melihat, mendengar, dan mengalami sendiri terkait dengan perkara yang disidangkan.

"Keterangan mereka akan dipergunakan untuk mendukung surat dakwaan," tegasnya.

Sementara untuk anak terdawa AMR sampai saat ini dalam keadaan sehat, dan masih di dampingi dari pihak keluarga maupun Komisi Perlindungan Anak Nasional (KPAI).(zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply