» » Tanah Longsor Timpa Rumah Tiga Orang Luka-Luka



SALAMAN, KABARMAGELANG.com__Tiga orang luka akibat tanah longsor yang terjadi di Dusun Jurang, Desa Kalisalak, Kecamatan Salaman, Jumat (7/4), dini hari. Mereka adalah Asruri (72) mengalami patah tulang lengan atas dan Riyanti (42), luka di bagian kepala serta Yulaikah luka ringan di beberapa bagian tubuhnya. Tanaah longsor tersebut terjadi akibat  hujan yang mengguyur kawasan lereng pegunungan Menoreh itu, sejak Kamis (6/4/) sore.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Magelang Edi Susanto menerangkan, longsor juga disebakan adanya  talud (senderan) sepanjang 15 meter dan tinggi 4 meter tidak mampu menahan air hujan.  Longsoran  menimpa rumah non permanen milik warga sehingga rusak berat.

"Saat kejadian tiga anggota keluarga itu masih berada di dalam rumah,  Setelah korban dievakuasi, kemudian dirujuk ke RST dr Soedjono Kota Magelang setelah sebelumnya sempat dirawat di Puskesmas Kecamatan Salaman.," ungkapnya.

Ratusan relawan, aparat dan warga melakukan kerja bakti membongkar rumah korban untuk kemudian diperbaiki. Pihak BPBD juga telah mengirimkan logistik untuk pelaksanaan kerja bakti tersebut Jumat (7/4) pagi.(zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply