» » Tim Sergap Mabesad Kunjungi Bulog Magelang

MERTOYUDAN, KABARMAGELANG.com__ Tim Serapan Gabah Petani (Sergap) Mabesad  mengunjungi dan menyaksikan penanda tanganan berita acara pembelian gabah dari petani oleh Bulog Magelang. Tim Mabesad yang dipimpin Brigadir Jenderal TNI Sudarto bersama Kasdim 0705/Magelang Mayor Inf Suratman, didampingi Wakasub Divre Kedu Joko Pamungkas dan Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Magelang Ir. Wijayanti dan Tim Sergap Kodim 0705/Magelang kunjungi bulog  Sub Divre Kedu, di Pakelan Magelang Jumat (7/4).

Tim sergap Mabesad  juga menyaksikan penanda tanganan berita acara pembelian gabah dari petani oleh Bulog Magelang,

Brigjen TNI Sudarto berharap kepada Bulog, Kodim Magelang dan Dinas Pertanian selalu bekerja sama secara maksimal sehingga hasil panen petani bisa diserap oleh Bulog. 

"Sergap ini adalah upaya pemerintah melalui Bulog untuk meningkatkan kemakmuran petani" ujarnya.

Selain itu dijelaskan pula bahwa Bulog akan membeli gabah petani yang di luar kualitas (DLK) dengan standar harga pokok pemerintah (HPP) sebesar 3.700 rupiah.

"Jadi kalau ada petani yang panen namun gabahnya jelek karena terendam air, bulog tetap akan membelinya dengan harga 3.700" tegas jenderal bintang satu itu.

Usai kunjungan di bulog Pakelan, selanjutnya tim menyaksikan langsung proses penanda tanganan berita acara pembelian gabah antara petani dengan pihak  Bulog, yang merupakan salah  satu hasil  pengarahan dari Babinsa kepada petani atau kelompok untuk menjual hasil panennya kepada Bulog.di Dusun Pakeron,  Desa Sumberarum,  Tempuran.   Tim Sergap Mabesad juga sempat  mengunjungi Posko Sergap Kodim 0705/Magelang yang berada di areal Gudang Bulog Danurejo, Mertoyudan. (zis)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply