» » 358 Jiwa Korban Banjir Bandang Di Grabag Terima Bantuan Jaminan Hidup Dari Kemensos

GRABAG, KABARMAGELANG.com__Sebanyak 358 jiwa korban bencana banjir bandag di Kecamatan Grabag terima bantuan sosial Jaminan Hidup (Jadup) dari Kementrian Sosial. Selain itu para korban ini juga menerima bantuan 1500 paket sembako dan uang untuk perbaikan PAUD Al Hidayah senilai Rp.10 juta. Secara simbolis bantuan tersebut diserahkan langsung oleh menteri sosial Khofifah Endar Parawangsa di Balai Desa Sambungrejo Kecamatan Grabag Kabupaten Magelang, Sabtu (17/6) sore.

Bantuan yang diserahkan kepada 358 jiwa korban bencana alam banjir bandang Grabag ini untuk jaminan hidup (jadup) mencapai Rp. 322.200.000,-. Serta paket sembako dari kementerian sosial sebanyak 500 paket dengan total nilai bantuan sebesar Rp. 75.000.000,- dan Hadiah Tidak Tertebak (HTT) sebanyak 230 paket senilai Rp. 131.649.296,-.

Selain itu mereka juga menerima bantuan dari dari PT. Wing Surya dan Bank Mandiri masing-masing sebanyak 500 paket sembako. Sedangkan dari Bank BNI46 memberikan bantuan khusus untuk PAUD Al-Hidayah sebesar Rp. 10.000.000,-.

Menteri sosial Khofifah Endar Parawangsa mennyampaikan, akhir-akhir ini  bangsa Indonesia banyak kejadian bencana alam yang terjadi di berbagai wilayah.

”Makadari itu  mari kita senantiasa bermusabah secara  bersungguh – sungguh semoga hal ini hanya merupakan ujian tidak merupakan azab dari Allah SWT,” katanya.

Dia menegaskan bantuan untuk para korban banjir bandang beberapa waktu lalu berupa bantuan jaminan hidup (jadup) dan bantuan lainya, merupakan wujud kepedulian dan keprihatianan dari berbagai pihak.

"Bantuan ini jangan dianggap sebagai pengganti nyawa bagi korban, namun merupakan wujud tali silaturahmi,” ujar Khofifah.(Kb.M1)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply