» » Jelang Arus Mudik Lebaran Sejumlah Sopir Bus Jalani Test Urine

SECANG, KABARMAGELANG.com__Menjelang arus mudik lebaran, petugas gabungan melakukan test urine kepada sejumlah sopir bus di terminal Secang, Magelang Kamis (15/6) kemarin. Selain itu tim yang   melibatkan personel dari Satlantas Polres Magelang, Dinas Perhubungan Kabupaten Magelang dan Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah, tersebut juga melakukan pemeriksaan kendaraan untuk mengetahui kondisi kelaikan armada.

Kanit Dikyasa Polres Magelang Iptu Juminten mengatakan hasil tes urine yang dilakukan kepada sejumlah sopir selama ini masih negatif.

“Pemeriksaan urine yang dilakukan kepada para sopir, tujuanya agar jangan sampai pengemudi mengonsumsi narkoba karena sangat  membahayakan,” katanya.

Dia menyebutkan pemeriksaan juga dilakukan untuk armada yang  meliputi surat-surat kelengkapan kendaraan, ban kendaraan, serta pemecah kaca. Diharapkan dengan adanya pemeriksaan ini, kecelakaan lalu lintas bisa diminimalisir.

“Ada yang tidak menyediakan pemecah kaca, kita diingatkan untuk melengkapi, sampai dengan tindakan penilangan. Pokoknya semua kita cek,"  katanya.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Magelang, Wahyu Haryoko mengatakan, pemeriksaan serupa sebelumnya telah dilakukan di wilayah Salam. Selain di Terminal Secang, juga akan dilaksanakan di Terminal Salaman.

“Kami melakukan pemeriksaan kelaikan armada terutama keberadaan rem. Khusus rem kami tidak memberikan toleransi," tegasnya di sela-sela kegiatanya.

Kemudian untuk memperlancar arus mudik maupun balik Lebaran, truk pasir dilarang beroperasi mulai 18 Juni – 3 Juli 2017. Hal ini sesuai dengan Surat Edaran dari Pemkab Magelang yang ditanda tangani Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang Agung Trijaya,  Nomor: 551.2/2122/14/2017 tentang pelarangan kendaraan angkutan pasir pada masa angkutan Lebaran 2017.

"Larangan ini berlaku bagi pengusaha angkutan pasir yang berdomisili di Kabupaten Magelang maupun luar Kabupaten Magelang," pungkasnya. (Kb.M1)





About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply