» » Antisipasi Kemacetan Arus Mudik Polres Magelang Siapkan 10 Pos Pengamanan

MUNTILAN, KABARMAGELANG.com__Antisipasi kemacetan, sedikitnya 10 Pos Pengamanan Arus Mudik Ramadhania bakal disiapkan oleh Polres Magelang. Selain pos pengamanan, rambu-rambu lalu lintas juga akan di perbarui dan ditambah, termasuk pemasangan pita kejut di daerah rawan-rawan kecelakaan. Dipastikan juga pada H-7 kendaraan truk sudah tidak beroperasi hingga H+7.

Kapolres Magelang AKBP Hindarsono, menerangkan penambahan pos pengamanan untuk arus mudik karena adanya penambahan permasalahan trouble stop di jalan yang sering dilalui para pemudik.

"Kita sudah usulkan ke pemerintahan daerah, supaya nantinya kita tidak berpikir disitu ada polisi atau tidaknya untuk menjaga keamanan dan mengatur arus lalu lintas,” katanya usai berbuka bersama dengan masyarakat dan tukang ojek di terminal  Muntilan baru-baru ini.

Kapolres menyebutkan sebagai antisipasi titik yang paling krodit yakin di depan Artos Mall, pihaknya juga sudah mengadakan pertemuan dengan Polres Magelang Kota untuk bersama mengantisipasi. Jangan sampai terjadi di wialayah kabupaten lancar tetapi numpuknya di wilayah kota, atau sebaliknya.

"Di depan Artoz ini rencana juga ada rekayasa lalu lintas, agar saat nanti arus mudik dan arus balik tidak saling lempar. Kita bersama Polres Magelang Kota sepakat berusaha agar nantinya tidak ada kemacetan di kota ataupun kabupaten, termasuk juga pemasangan spedd trep atau pita kejut di beberapa titik rawan laka, agar pengendara tidak mengantuk atau melamun setelah lewat pita kejut,” papar Hindarsono.

Oleh karena itu pihaknya, akan  menerjunkan 500 anggota atau separo kekuatan yang akan dimulai pada H-7 hingga H+7. Dan pada H-7 sampai H+7 ini untuk truk sudah tidak boleh melintas  terutama yang melampuai batas muatan.

"Mulai H-7 sudah tidak ada truk yang beroperasi lagi khsusnya truk pasir," tegasnya.(Kb.M1)



About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply