» » Rakorcab PDIP Putuskan Tidak Lagi Calonkan Bupati Inkumben Zaenal Arifin Di Pilkada 2018-2023

MUNTILAN, KABARMAGELANG.com__Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magelang sepakat untuk tidak mencalonkan Bupati Magelang inkumben Zaenal Arifin pada Pemilihan kepala darah periode 2018-2023 mendatang. Selain tidak berprestasi Zaenal Arifin yang merupakan kader PDIP tersebut selama 4 tahun dinilai  tidak pernah memberikan kontribusi terhadap partai. Mereka merekomendasikan satu nama calon bupati Magelang yang diajukan oleh pengurus Anak Cabang (PAC) yakni Ketua DPC Saryan Adi Yanto SE, yang merupakan kader terbaik Partai.

Dalam Rakorcap di Kantor DPC PDIP Prumpung, Kecamatan Muntilan (21/6) kemarin petang,   masing-masing perwakilan Ketua PAC di tiap dapil maju memberikan surat pernyataan dan rekomendasi hasil rapat di tingkat pengurus ranting. Seluruh perwakilan menghendaki adanya perubahan di Kabupaten Magelang.

"Dapil I menilai Bupati Zaenal Arifin selama menjabat tidak memiliki prestasi sama sekali. Kami menghendaki adanya perubahan kader yang nanti di usung dalam Pilkada 2018," kata perwakilan Dapil I Siswaji.

Hasil rapat internal ranting dan PAC dapil II memutuskan akan mengusung kader terbaik dalam pemilukada 2018 mendatang.

"Kami menghendaki Ketua DPC Saryan Adi Yanto yang maju sebagai Calon Bupati Magelang nantinya," tegas Safii perwakilan dapil II.

Sementara dapil III dalam pemilukada 2018 mendatang nantinya seluruh kader siap tegak lurus terhadap perintah partai, dan menyatakan siap mengadakan perubahan terhadap pemimpin di Kabupaten Magelang.

 "Seluruh pengurus dan kader satu suara mengusulkan Saryan Adi Yanto," kata  perwakilan dapil III Edi Gunawan, yang disambut tepuk tangan ratusan pengurus yang hadir.

Perwakilan Ketua PAC se Dapil IV Suwandi menambahkan meskipun saat ini kepala daerah yang menjabat merupakan kader PDI Perjuangan, namun pengurus partai merasa tidak pernah dilibatkan dalam pengambilan keputusan di pemeritah daerah.

"Harmonisasi antara Bupati yang merupakan kader PDIP dengan partai sama sekali tidak ada," ujarnya.

Sementara Hartanto perwakilan Ketua PAC Dapil VI menyatakan  usulan yang diajukan ini dalam rangka perbaikan Kabupaten Magelang dan arah gerakan partai kedepan yang lebih baik.

"Seluruh kader dan pengurus di Dapil VI  sepakat  mengajukan usulan Ketua DPC Saryan Adi Yanto sebagai Calon Bupati Magelang dari PDI Perjuangan 2018-2023 mendatang," paparnya.

Ketua DPD Jawa Tengah Bambang Wurayanto yang hadir mengikuti rakorcap, mengatakan usulan tersebut bisa diterima dan sudah disampaikan kepada DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah. Namun demikian  keinginan tersebut harus diimbangi dengan kesiapan partainya dalam memenangkan calon yang akan diusung.

"Karena kalau kita sudah menyatakan perang ya harus menang," tegasnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magelang Saryan Adi Yanto menyatakan proses dan mekanisme pencalonan partai tetap harus dilalui. Dia  mengajak seluruh kader untuk tegak lurus mengikuti keputusan partai.

"Termasuk dalam pencalonan Pilkada nanti," tandasnya. (Kb.M1)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply