Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Ratusan Personil Gabungan Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Candi 2017

MUNGKID, KABARMAGELANG.com__Ratusan personil gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, Dinas Pergubungan, Satpol PP, Damkar, Senkom, Satpam, Linmas dan Pramuka melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Candi 2017 di lapangan drh. Soepardi Kota Mungkid, Senin (19/6). Gelar pasukan tersebut dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1438 H/ 2017 yang akan berlangusung  selama 16 hari terhitung dari 19 Juni hingga 4 Juli 2017 mendatang.

Apel yang di hadiri oleh Forkopinda dan Ka Dinas Instansi lintas sektoral se Kabupaten Magelang tersebut bertindak selaku inspektur upacara Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP, dan komendan upacara Kasatlantas Polres Magelang AKP Didik Dewantoro.

Bupati Magelang Zaenal Arifin, dalam sambutan tertulisnya Kapolri menyampaikan, bahwa Apel gelar pasukan ini merupakan wujud kesiapan POLRI dalam menghadapi kegiatan pengamanan Hari RAYA IDUL FITRI 1438 H, serta sebagai sarana untuk konsolidasi dan pengecekan personel beserta Kelengkapan Sarpras, sebelum menghadapi tugas  pengamanan di Lapangan.

"Lakukan langkah deteksi dini terhadap kerawanan  yang ada dengan mengoptimalkan peran bhabinkamtibmas dan intelijen di lapangan. berikan himbauan dengan public addres untuk mengingatkan masyarakat agar senantiasa waspada dan turut bersama – sama polri dalam menjaga kamtibmas," tegasnya.

Kapolres Magelang melalui Kasat lantas AKP Didi Dewantara,SIK,SH menyebutkan guna pelayanan Mudik lebaran Polres Magelang telah menempatkan 8 Pospam di sepanjang jalur utama terisi dari Pos Pam Secang, Mertoyudan, Mungkid, Muntilan Salam, Borobudur, Salaman, juga sub pospam terdiri Ketep Pass, Kaponan Pakis, juga Pos pelayanan di Terminal Secang dan Pos Pam Terpadu di Blondo.

"Sementara untuk angkutan Truck H-7 dan H+7 tidak diperbolehkan beroperasi di jalan, sehingga betul betul  pelaksanaan mudik lebaran,  bisa lancar dan aman," ujarnya.

Selain itu untuk pengamanan Operasi  Ramadaniya Candi  2017 polres magelang menerjunkan personil sebanyak  577 personil dengan penempatan 470 personil di Pos Pam, dan &6 personil di TWCB.

"Ditambah 31 personil khusus pasukan Qrt dalam tugas Turbinjali di bawah kendali Kasat Sabhara
," jelas Didik.(Kb,M1)

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply