» » Anggota DPR RI Meminta Pemda Segera Melaksanakan Pembangunan Jembatan Srowol

MUNGKID, KABARMAGELANG.com__Pemerintah Kabupaten Magelang dinilai lambat dalam pelaksanaan pembangunan jembatan Srowol Kecamatan Mungkid. Sementara pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum saat ini sudah menyiapkan gelagar yang akan dipasang pada jembatan, mengingat jembatan Srowol tersebut nantinya  akan menjadi jalan nasional yang akan menjadi jalur andalan pariwisata menuju Candi Borobudur.

"Gelagar saat ini sudah siap, Pemda katanya sudah menjanjikan mau ambil," kata anggota DPR RI, Sujadi, saat  meninjau jembatan Srowol, Jumat (21/7).

Untuk itu Politikus dari partai PDI Perjuangan ini meminta kepada pemerintah Kabupaten Magelang mempercepat pelaksanaan pembangunan jembatan permanen Srowol, dan segera menyiapkan segala sesuatnya.

"Ini sanga diperlukan kesiapan dari pemda. Jangan sampai nanti terjadi kesalahan teknis. Kementerian PU sudah meminta desain disupervisi oleh direktur jembatan," ujar Sujadi.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Magelang, Heriyanto mengatakan, pihaknya siap mengambil gelagar untuk jembatan Srowol di Kementerian PU.

"Minggu depan, kita sudah mulai akan membangun pondasi bangunan bawah jembatan. Kemungkinan bulan Desember mendatang, kita mulai pasang gelagar," katanya. (Kb.M1)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply