» » Ratusan Atlit Ikuti Kejuaraan Nasional Terbuka Wushu Sandha Pelajar Di Magelang

MUNGKID, KABARMAGELANG.com__ 126 peserta dari Magelang dan luar daerah yang tergabung dalam sandha atau kontingen perwakilan dari Pemkab/Pemkot/Pemprov se Indonesia  ikuti kejuaraan Nasional Terbuka Wushu Sandha Pelajar Piala Bupati Magelang, di GOR Gemilang komplek Setda Magelang, Kamis (10/8). Kejuaraan tersebut dibuka secara resmi oleh Asisten 3 Endra Endah Wacana  mewakili Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP. Hadir dalam pembukaan Kepala Disparpora Kabupaten Magelang, Disporapar Provinsi Jawa Tengah, Koni Jawa Tengah, Koni Kabupaten Magelang, Kepala Wushu Jawa Tengah, serta Duta Wushu mantan petinju nasional Criss Jhon.

Kabid pemuda dan olah raga disparpora Kabupaten Magelang Heri Yusuf Wibisono mengatakan acara ini sebenarnya sudah dilakukan 4 kali dalam kurun waktu 4 tahun terkahir, namun baru kali ini terbuka untuk nasional.

”Tujuan penyelenggaraan kejuaraan Wushu selain menjalin silaturahmi sesama atlit wushu, juga menjaga kesatuan para atlit wushu serta mencari bibit biti atlit wushu. Event tahunan ini juga sebagai ajang mempromosikan wisata magelang melalui olah raga,” katanya.

Dia menyebutkan, untuk kejuaraan  ini di bagi dua tingakatan yakni tingkat pelajar SMP masuk ke pra junior dan tingka SMA se-derajat masuk junior.

"Sedangkan klasifikasiya dibagi dari berat 45, 48, 52, 56, 60 dan 65 di peserta putra putri," jelas Heri Yusuf.

Bupati Magelang melalui Asisten tiga Endra Endah Wacana dalam kesempatan tersebut menyampaikan selamat datang di Magelang dan selamat bertanding.

"Junjung sportifitas olah raga, jangan jadikan juara sebagai tujuan utama namun pengalaman maupun jam terbang yang harus diasah dalam kejuaran ini,” harapnya.


Sementara untuk juri dan wasit didatangkan langsung pengurus wushu Jawa Tengah. Kejuaran ini akan berlangsung selama tiga hari yakni 10 hingga 12 Agustus lusa.(Kb.M1)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply