» » Satlantas Polres Magelang Bantu Air Bersih Di Daerah Kekeringan Lereng Menoreh

SALAMAN, KABARMAGELANG.com__ Jajaran Satlantas Polres Magelang selenggarakan bakti soial ke daerah kekeringan di lereng perbukitan Menoreh tepatnya Dusun Tubansari, Desa Margoyoso, Kecamatan Salaman, Rabu (13/9).  Kegiiatan berupa pengiriman bantuan air bersih tersebut dalam rangka menyambut HUT Lalu lintas ke 62.

“Bakti social ini dalam rangka menyambut HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-62 untuk saling berbagi dan meringkankan beban masyarakat yang kekurangan air bersih,” kata Kasatlantas Polres Magelang AKP Didik Dewantoro di sela-sela kegiatan dropping air bersih

Dia berharap agar apa yang dilakukakan bisa bermanfaat khususnya bagi masyarakat di lereng perbukitan Menoreh ini.

“Hari ini kita memberikan tiga tangki air bersih semoga bisa Barokah, walau jumlah tidak seberapa setidaknya bisa mengurangi beban warga yang sedang mengalami kekurangan air bersih,” ujar Didik

Kepala Dusun Tubansari Maryadi menerangakan bahwa bencana kekeringan ini memang rutin terjadi setiap musim kemarau.  Di Dusun Tubansari kekurangan air bersih sejak tiga bulan terakhir.

“ Warga biasanya mengambil air hanya untuk kebutuhan

minum dan memasak bersih di sumber air yang jaraknya lebih dari satu kilo dan jumlahnya terbatas serta medannya cukup sulit,” katanya.

Kemudaian untuk keperluan mandi dan mencuci warga biasanya juga mengandalkan air di sungai yang hanya bisa di jangkau dengan jalan kaki.

“lokasinya lebih sumber air, untuk ke sungai hanya bisa dengan berjalan kaki,” ungkap Maryadi.

Sementara Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Magelang Pranowo, menyatakan sudah sebanyak  83 tangki air bersih selama bulan Juli hingga awal September ini sudah melakukan dropping air bersih di beberapa titik kekeringan. “
did roping di beberapa titik.

Ada beberapa daerah kekeringan yang sudah kami droping, yakni Desa Kenalan dan Desa Kembanglimus Kecamatan Borobudur dan Desa Margoyoso Kecamatan Salaman,” katanya saat mendampingi proses dropping air bersih di Desa Margoyoso.

Dia menerangkan saat ini juga sudah ada lagi permintaan untuk dropping air bersih dari Desa Wonogiri Kecamatan Kajoran. Sedangkan target dari BPBD Kabupaten Magelang hingga akhir tahun 2017 hanya 100 tangki air bersih karena terbatasnya anggaran.


“Namun kita berupaya untuk mencari mitra bantuan dengan megajukan bantuan dana CSR dari beberapa perusahaan BUMD ataupun BUMN yang berada di Kabupaten Magelang,” pungkas Maryadi. (Kb.M1)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply