Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » 34 Pelukis Dari 16 Negara Melukis Bersama Di Borobudur

BOROBUDUR, KABARMAGELANG.com__Sebanyak 34 pelukis dari 16 negara melukis abstark bersama dalam ajang Yogyakarta Internasional Art Festival 2017, di komplek taman wisata Candi Borobudur, Jumat (27/10).

“Nanti semua lukisan ini setiap harinya kita pamerkan di Jogja Galery di puncak acara besok Sabtu 28 Oktober dengan menmpilkan beberapa tarian tradisional yang juga diikuti oleh para pelukis,” ujar Ketua penyelenggara Krmt Hendro Kimpling Suseno sekaligus direktur Jogja Galery.

Dia menjelaskan beberapa pelukis dari luar negeri yang datang antara lain India, Bangladesh, Belanda, Vietnam, Thailand, Taiwan, China, Malaysia,Australia, Rumania, Irlandia Utara, Filipina, Singapura.”Dari Indonesia sendiri ada tiga pelugis yang terlibat dan terbanyak dari India sebanyak empat pelukis. Dan kegiatan di Borobudur ini para pelukis disediakan dua papan untuk dilukis keroyokan atau bersama-sama secara abstrak dengan berbagai tema.

“Ini merupakan lukisan yang kesekian kalinya karena 34 pelukis tersebut juga kami karantina selama 10 hari dan kita ajak ke beberapa lokasi wisata untuk melukis secara spontan,” jelasnya.

Melalui seni rupa para pelukis ingin membuktikan bahwa persahabatan dan persaudaraan antar Negara bisa terjadi baik seperti keluarga.


“Kita juga ingin memberikan kesan baik soal seni,budaya dan wisata di daerah sini kepada mereka untuk disampaikan ke Negara masing-masing,” ujar Kempling. (Kb.M1)

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply