» » Beberapa Pimpinan Polri Polres Magelang Terima Mutasi Jabatan

MUNGKID, KABARMAGELANG.com__Kaplores Magelang AKBP Hari Purnomo pimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) terhadap enam pimpinan yang menlaksanakan mutasi jabatan di gedung Bhayangkara komplek Mapolres Magelang Kamis (26/10).  Para pimpinan yang melaksanakan mutasi jabatan tersebut antara lain Wakapolres Magelang, Kasat Lantas Polres Magelang, Kasubbagdalops Bagops Polres Magelang, Kapolsek Dukun, Kapolsek Tempuran, dan Kapolsek Ngluwar.


Untuk pejabat Polri yang melaksanakan Sertijap yakni Wakapolres Magelang dari Kompol Heru Budiharto diserahkan kepada Kompol DAX Emmanuelle Samson Manuputty yang sebelumnya menjabat Wakapolres Temanggung, selanjutnya Kompol Heru Budiharto menempati jabatan baru sebagai Kasiamdal Subditkamsel Ditlantas Polda Jateng.

Berikutnya Kasat Lantas Polres Magelang dari AKP Didi Dewantoro diserahkan kepada AKP  Setya Budi Waspada yang sebelumnya menjabat  Kapolsek Parakan Polres Temanggung, dan selanjutnya Akp Didi Dewantoro, menempati jabatan baru sebagai Kapolsek Juwana Polres Pati.

Sedangkan  Kapolsek Dukun Polres Magelang dari AKP Soedjarwanto diserahkan kepada AKP Dimas Bagus Pandoyo, yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Sragen, selanjutnya AKP Soedjarwanto menjabatan sebagai Kasubbagdalops Bagops Polres Magelang. Dan  Kapolsek Tempuran Polres Magelang dari AKP Yuli Monasoni diserahkan kepada AKP Joko Hero Agustiono yang sebelumnya menjabat Kapolsek Ngluwar, selanjutnya AKP Yuli Monasoni menempati jabatan baru sabagai Kasat Reskrim Polres Sragen.

Kemudian Kapolsek Ngluwar Polres Magelang dari AKP Joko Hero Agustiono diserahkan kepada AKP I Wayan Sudiarta yang sebelumnya menjabat Kasubbaghukum Bagsumda Polres Magelang, selanjutnya AKP Joko Hero Agustiono berpindah dengan  jabatan sama sebagai Kapolsek Tempuran.
Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo menyatakan bahwa pergantian jabatan ini merupakan bagian dari mekanisme pembinaan karier personel Polri yang perlu dan lazim, untuk memberikan pengalaman dan keleluasaan wawasan bagi pejabat tersebut.

“Hal ini juga mampu menjadi bekal dalam mengembangkan diri pribadi maupun untuk jenjang karier berikutnya, selain itu juga untuk meningkatkan dinamika organisasi, agar tidak terjebak dalam situasi rutinitas dan monoton demi terpeliharanya sistem sinergi dalam kinerja organisasi kesatuan,  sekaligus sebagai upaya peningkatan kinerja polri dalam memberikan layanan publik yang baik, melindungi mengayomi masyarakat dan menegakkan hukum," tegasnya.

Kapolres juga menyampaikan bahwa di internal Polres sendiri masih banyak kekurangan dalam kinerja kepolisian.

"Akan tetapi komitmen kami tidak pernah surut dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Kapolres. (Kb.M1)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply