Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Komandan Kodim 0705/Magelang Resmi Tutup TMMD Sengkuyung III

KOTA, kabarmagelang.com___Komandan Kodim 0705/Magelang Letnan Kolonel Inf Hendra Purwanasari resmi menutup TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2017 Kota magelang, di halaman Poltekes Kemenkes Kupatan Magelang,  Kamis(26/10).  Penutupan ditandai dengan pemukulan gong dan pengembalian secara simbolis alat peralatan kerja dari SST kepada Dandim 0705/Magelang.

Hadir dalam upacara  penutupan TMMD Sengkuyung Tahap III Kota Magelang tahun 2017 yang bertema "Dengan semangat kemanunggalan TNI dan Rakyat kita percepat pembangunan di daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka menjaga keutuhan wilayah NKRI"  tersebut Forum Pimpinan Daerah Kota Magelang, Para Komandan Satuan Militer dan Kepala OPD Kota Magelang.

Dandim 0705/Magelang memaparkan bahwa secara jelas peran TNI AD sebagai kekuatan pertahanan dalam melaksanakan tugas baik dalam Opersadi Militer untuk Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP). TMMD merupakan salah satu bagian dari operasi bakti yang masuk pada OMSP.

Kegiatan TMMD ke-100 pada tahun 2017 ini diselenggarakan selama satu bulan mulai tanggal 27 September hingga 26 Oktober 2017, secara serentak di 52 titik di 52 Kabupaten/Kota.

"Tujuan kegiatan TMMD adalah membantu pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka menyiapkan ruang juang, alat juang dan kondisi juang yang tangguh, dengan sasaran melaksanakan pembangunan fisik dan non fisik," tegasnya.

TMMD Sengkuyung III tahun 2017 di Kota Magelang dilaksanakan di Kampung Karangwuni Rt 05 Rw 07, Kelurahan Kramat Utara Kecamatan Magelang Utara dengan sasaran meliputi sasaran fisik pembuatan talud panjang 71 meter, lebar atas 0,3 meter, lebar  bawah 0,5 meter, tinggi 1,75 meter dan pembuatan cor rabat beton sepanjang 71 meter dengan kelebaran  1,5 meter.

"Secara fisik, pada TMMD ke-100 ini, TNI menyelesaikan berbagai sasaran infrastruktur seperti pembangunan, rehabilitasi, pengerasan, pengaspalan dan peningkatan badan jalan, pembuatan dan rehab jembatan, pembangunan dan renovasi rumah ibadah, pembangunan dan renovasi sekolah, rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) serta pembangunan sarana sanitasi yang dibutuhkan masyarakat." papar Hendra.

Sedangkan sasaran non fisik  yang dilaksanakan antara lain penyuluhan kesehatan (Kebersihan Lingkungan) dari Dinas Kesehatan Kab/Kota Magelang.

"Juga penyuluhan wawasan kebangsaan dari Kesbangpolinmas Kota Magelang, penyuluhan tentang KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga) dari WCC (Women Crisis Centre) Kota Magelang, penyuluhan Kamtibmas/Narkoba dari Polres Magelang Kota, penyuluhan PPBN dan Penyuluhan tentang Bahaya Radikal Kanan/Kiri/Radikal lainnya dari Kodim 0705/Magelang," pungkasnya.(Kb.M1)







About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply