» » Kapolres Magelang : Pemegang Senpi Wajib Mengikuti Tes Physiologi

MUNGKID, KABARMAGELANG.com__Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo, SIK, SH. melakukan pemeriksaan senjata api (senpi) dinas yang dipinjam pakai oleh anggota, di halaman Mapolres Jumat,(13/10). Kapolres menegaskan bagi anggota pemegang senpi Dinas agar merawat dan selalu menjaga kebersihanya. Dalam penggunaan dan pemakaian wajib sesuai dengan SOP.
Kapolres yang di dampingi oleh Waka Polres Kompol Heru Budiarto SIK,MIK, menyebutkan pemeriksaan diikuti oleh pemegang senpi genggam sebanyak 25 personil.

“Bagi anggota yang pempunyai permasalahan agar senpi di tarik guna mengantisipasi terjadi tindakan yang tidak diinginkan," tegasnya

Dia mengatakan untuk anggota yang akan memperpanjang pemakaian maupun pengajuan baru wajib mengikuti tes Physiologi dengan cermat.

"Tujuanya supaya nantinya tidak akan memunculkan permasalahan bagi dirinya maupun secara kedinasan," jelas Hari.

Dikekatahu senjata genggam yang di periksa sebanyak 25 pucuk,  terdiri dari jenis CPPS 16 pucuk, S&W2  5 pucuk, Taurus 4 pucuk, serta senjata  yang di pakai oleh Dinas SPKT sebanyak 20 pucuk dengan jenis CPPS Pindad. Pemeriksaan ini dilaksanakan oleh Kasi Propam dan Sarpras Polres Magelang, secara priodik untuk mengetahui kesiapan senjata dalam melaksanakan tugas. (Kb.M1)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply