» » KetapPas Dalam Festival Bamboo Ligthing

SAWANGAN, KABARMAGELANG.com__ Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang, akan menggelar Festival Bamboo Ligthing di Ketep Pass, Kecamatan Sawangan, mulai Sabtu-Minggu (21 - 22/10) besok. Kegiatan untuk mempromosikan destinasi pariwisata ini juga akan diisi berbagai rangkaian kegiatan menarik lainya.

Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Ketep Pass, Edward Alfian, mengatakan kegiatan besok yang menarik, dalam festival ini yakni akan dipentaskan  musik jazz dari sejumlah kota. Dan Khusus malam minggu, ada bintang tamu Uyau Moris, pemusik etnik dari Kalimantan.

“Wisata Ketep Pass akan disulap dengan dekorasi bamboo lighting. Acara ini kita ambil sebagai salah satu alternatif wisata malam hari di Kabupaten Magelang yang selama ini belum banyak terlihat,” katanya Jumat (20/10)

Kepala Disparpora Kabupaten Magelang, Iwan Sutiarso, menyebutkan bahwa konsep bamboo ligthing ini baru pertama kali dilakukan di Indonesia. Even semacam ini hanya pernah diadakan di Jepang. Selama dua hari pihaknya akan menyajikan berbagai hiburan untuk dinikmati para pengunjung. Diantaranya dengan mengundang musisi Uyau Moris dari Kalimantan.

"Musisi asli dayak ini bakal memadukan musik tradisi Dayak, Jawa, Sumatra, dengan bermacam alat musik konvensional modern seperti drum, bass, keyboard, atau gitar,”  ujarnya.

Disamping itu berbagai stand pameran ini terdiri dari potensi-potensi desa wisata, kuliner, kerajinan tangan dan lain sebagainya juga digelar disini

“Spesial pada malam minggu pengunjung akan mendapatkan bamboo letern (lentera bambu) yang akan dinyalakan secara bersamaan,” jelas Iwan

Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Achmad Husein menambahkan, pihaknya juga akan menampilkan kirab gunungan, lomba film, pameran tosan aji, dan berbagai kegiatan menarik lainnya.

"Selain itu kami juga melibatkan pelajar untuk mengikuti lomba pembuatan film dan juga ada beberapa peserta tosan aji (pameran keris) dari luar daerah," tandasnya. (Kb.M1)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply