» » Kodim 0705/Magelang Gelar Upacara HUT Ke 72 TNI Di Tengah Hutan

NGABLAK, KABARMAGELANG.com__Memperingati HUT Ke 72 TNI dan HUT ke 67 Kodam IV/Diponehoro, Kodim 0705/Magelang menggelar upacara di tengah hutan pinus Dusun Pranten, Desa Seloprojo,   Kecamatan Ngablak, Magelang Kamis (5/10) . Upacara yang diikuti oleh pasukan Kodim 0705/Magelang dan linmas serta masyarakat tersebut terpaksa dilakukan di tengah hutan pinus karena masih bersamaan dengan pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap III di wilayah tersebut.

Amanat Panglima TNI yang dibacakan Danramil 07 Ngablak Kodim 0705/Magelang Kapten Inf Abrianto TC yang juga selaku inspektur upacara menegaskan bahwa tema peringatan kali ini adalah "Bersama rakyat TNI Kuat". Makna dari tema tersebut yakni TNI tumbuh dan berkembang, serta berjuang bersama rakyat. Dan inilah esensi ciri kesejatian TNI yang tidak boleh pudar di tengah-tengah arus globalisasi, yang terus bergerak secara dinamis.

"Kesejatian tersebut harus terus ditumbuh kembangkan dan diselaras-serasikan dengan pola pikir kehidupan masyarakat yang semakin modern, sehingga kecintaan akan tetap terbangun sebagai modal pokok, karena bersama rakyat TNI kuat dalam menjaga dan melindungi Negara Kesatuan Republik Indonesia," papar Kapten Inf Abrianto.

Kepala Desa Seloprojo, H Nurdi mengatakan bahwa kegiatan seperti ini baru pertama kali. Nurdi berharap kemanunggalan TNI - Rakyat supaya lebih ditingkatkan.

"Saat ini kehadiran TNI di masyarakat sangat didambakan," katanya usai mengikuti upacara.(Kb.M1)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply