» » KPU Jalan Sehat Sosialisasikan Gerakan Sadar Pemilu dan Pilkada Serentak 2018

BOROBUDUR, KABARMAGELANG.com__Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magelang laksanakan Gerakan Sadar Pemilu dan Pilkada Serentak 2018, yang dikemas dengan kegiatan  Jalan Sehat di sekitar kawasan Candi Borobudur tepatnya di Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Tuksongo, Kecamatan Borobudur, Magelang, Minggu (29/10).

Ketua Kabupaten Magelang, Afiffudin saat menyampaikan sambutan dari Ketua KPU RI mengatakan kegiatan jalan sehat merupakan pijakan awal untuk membangun  Gerakan Sadar Pemilu secara berkelanjutan.

"Kita ingin semua elemen bangsa bersinergi, berkolaborasi dan bergerak bersama untuk menyadarkan publik bahwa Pemilu sebagai sarana pelaksanaan kedaulatan rakyat adalah sesuatu yang sangat penting bagi kehidupan mereka," katanya

Afiffudin menyatakan sudah menjadi tugas bersama untuk menyadarkan publik agar  masyarakat yang sudah memiliki hak pilih dan memiliki NIK KTP elektronik untuk bisa menggunakan haknya pada Pemilukada 27 Juni 2018 mendatang.

 "Ingat suara yang diberikan akan mempengaruhi kebijakan politik di daerah untuk lima tahun ke depan," jelas Afiffudin.

Jalan Sehat Gerakan Pemilu yang dilepas langsung oleh Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP. ini, melibatkan sekitar 500 peserta dari berbagai komunitas, forkompida, muspika, dan masyarakat.
Sebelum melapas jalan sehat Zaenal arifin mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam menyukseskan Pemilukada 2018 yang akan datang.

"Kita sadari tentu dalam pelaksanaanya nanti akan ada perbedaan dalam menentukan pilihanya, karena perbedaan itu adalah anugerah. Yang tidak boleh dilupakan meskipun berbeda pilihan namun kita tetap harus menjaga kesatuan dan persatuan," ujarnya.

Jalan sehat gerakan sadar pemilu ini ditutup dengan pembagian berbagai doorprise serta beberapa hiburan kesenian tradisional.(Kb.M1)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply