» » Operasi Zebra Candi 2017 Mulai Hari Ini Hingga 14 Hari Kedepan

MUNGKID, KABARMAGELANG.com__Kapolres Magelang Akbp Hari Purnomo, memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Candi 2017 di halaman Mapolres Rabu (1/11). Operasi zebra 2017 tersebut diikuti Puluhan anggota Satlantas, DInas Perhubungan , TNI dan Satpol PP.

Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo menyampaikan bahwa Gelar Apel Pasukan adalah untuk mempersiapkan para anggota yang akan melaksanakan Operasi Zebra Candi 2017 yang  berlangsung selama 14 hari terhitung mulai 1 hingga 14 Nopember 2017.

"Sebanyak 43 personil dari anggota Satlantas Polres Magelang, ditambah instansi terkait yakni DIshub, TNI, dan Satpol PP kita libatkan," jelasnya.

Operasi Zebra Candi 2017 ini sasaran utamanya yakni para pengendara yang tidak mematuhi ketentuan - ketentuan  undang - undang No 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.
"Tujuannya untuk  meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas, serta menumbuh kembangkan budaya tertib berlalu lintas bagi masyarakat. Karena salah satu penyebab kecelakaan lalu lintas adalah adanya pelanggaran lalu lintas itu sendiri " ujar Hari Purnomo

Untuk itu Kapolres Berharap agar para pengendara selalu mentaati peraturan lalu intas yang ada.

"Kalau semua pengendara mau mentaati peraturan, tentu angka kecelakaan bisa diminimalisir," tegasnya.

Usai Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Candi 2017, puluhan anggota gabungan langsung melaksanakan razia di Jalan Soekarno-Hatta tepatnya pertigaan kolam renang Mendut, Kecamtan Mungkid. Puluhan pengendara yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas terpaksa harus ditindak berupa sangsi tilang.

"Operasi akan kita gelar setiap hari di beberapa titik, baik pagi, siang bahkan malam hari," Tambah Kasatlantas Polres Magelang, AKP  Setya Budi Waspada. (Kb.M1)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply