» » Pembangunan Swakelola Dinilai Lebih Baik Daripada Lelang

BOROBUDUR, KABARMAGELANG.com__Poyek Pengembangan Infrastruktur Sosial dan Ekonomi Wilayah (PISEW) beberapa desa lima di kecamatan wilayah Kabupaten Magelang telah terealisasi dan  membuahkan hasil menawan. Bahkan tahun ini sudah menggunakan sistem swakelola dalam pengelolaan dana bantuan, dan hasilnya  lebih baik dari pada dengan sistem lelang oleh pihak kedua.

Anggota DPR RI Komisi V Nusyirwan Soedjono didampingi Ketua DPRD Kabupaten Magelang Saryan Adi Yanto, usai meninjau sejumlah program pisew di Kabupaten Magelang, menilai bahwa sistem lelang persepsinya menggunakan penawaran terendah dan terbukti kualitasnya tidak  lebih baik dari swakelola.

“Selain itu dengan sistem lelangpun tidak menjamin negara diuntungkan,” tegasnya saat meninjau pembangunan infrastruktur swakelola di Desa Candirejo Rabu (25/10).

Dia menyebutkan untuk tahun 2017 ini telah meluncurkan program PISEW di Kabupaten Magelang dengan total anggaran Rp 3 Milyar. Tersebar di lima kecamatan yakni Borobudur, Dukun, Bandongan, Grabag dan Mungkid.

”Di pusatpun saat melakukan evaluasi saya bersikeras mendorong agar proyek dilaksanakan dengan sistem swakelola bukan lelang, buktinya hasilnya lebih baik swakelola dari pada lelang. sebagai contoh di wilayah Kecamatan Borobudur dengan total angaran Rp 600 juta bisa mencangkup enam desa dan hasilnya volumenya lebih panjang dan lebar serta peran serta masyarakat dalam pemberdayaan juga jelas terlibat,” tegas Nusyirwan.(Kb.M1)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply