» » Sambut Ketep Pass Festival Bamboo Ligthing 20 Gunungan Diarak

SAWANGAN, KABARMAGELANG.com__Dalam rangka Festival Ketep Pass sebanyak 20 gunungan dari beberapa Kecamatan se Kabupaten Magelang dikirab, Sabtu (21/10). Acara yang pertama kali diadakan dan dihadiri Bupati Zaenal Arifin SIP dan Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo ini dselenggarakan oleh Disdikbud dan Disparpora Kabupaten Magelang untuk mendukung serta meningkatkan pariwisata khususnya di Ketep Pass.

"Event seperti ini harus sering diadakan di obyek wisata yang ada di Magelang. Kegiatan semacam ini tentunya akan menarik bagi wisatawan baik lokal maupun manca negara, sekaligus sebagai ajang memperkenalkan obyek wisata di Magelang," ujar Bupati magelang Zaenal Arifin.

Kepala Disparpora Kabupaten Magelang Iwan Setiyarso, mengatakan kegiatan ini merupakan kolaborasi antara seni, budaya dan kreatifitas bambu serta musik modern.

"Acara ini sangat luar biasa. Bambu ligthing baru ada di Magelang. Ini harus menjadi agenda tahunan sebagai wahana edukasi masyarakat dalam menyambut wisatawan," katanya.


Diketahui festival gunungan ini memperebutkan piala Bupati Magelang dengan hadiah piala dan unag pembinaan. Sebagai puncak kegiatan yakni Ketep Summit Festival pada malam ini akan diisi dengan Festifal Bambu ligthing yang baru pertama kali diselenggarakan dan satu-satunya ada di Indonesia. (Kb.M1)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply