» » Air PDAM Di Kalinegoro Tersendat Dan Berbau

MERTOYUDAN, KABARMAGELANG.com__Bau kaporit berlebihan pada air PDAM banyak dikeluhkan warga Desa Kalinegoro, Kecamatan Mertoyudan, Magelang. Bau kaporit ini dirasakan warga setelah sebelumnya aliran air PDAM mati.

“Akhir pekan lalu beberapa hari aliran air PDAM mati, dan setelah mengalir bau kaporitnya sangat terasa sekali," kata Ardiansyah warga setempat (9/11).

Dia mengungkapkan bau kaporit pada air sangat mengganggu, karena meskipun sudah dimasak aroma kaporit tetap tidak hilang sehingga tidak enak untuk dikonsumsi.

"Warga dilingkungan saya jadi khawatir terhadap dampak kesehatan jika minum air yang berbau kaporit ini," ujarnya.

Sementara Kasubag Transmisi dan Distribusi PDAM Kabupaten Magelang, Didik Pudjijatno SE, menerangkan, bahwa bau kaporit di air minum PDAM tidak berbahaya karena pemakaiannya sesuai dengan aturan yang diperbolehkan.

“Sesuai dengan standard yaitu 0,2 sampai 0,3 PPM yang menjadi ambang batas pemakaian kaporit atau gas klorin. Hal tersebut tidak membuat air minum menjadi berbahaya bagi tubuh yang mengkosumsinya, alias masih aman. Selain itu  tujuan pemakaian Gas Klorin untuk  memusnahkan bakteri E.Coli. ” terang Didik.(Kb.M1)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply