Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Kota Magelang Dorong Dan Kembangkan Kegiatan Religius



KOTA, kabarmagelang.com__Kota Magelang mendorong supaya kegiatan religius dan islami bisa terus dikembangkan di Kota Magelang. Hal itu selaras dengan visi misi yang diusung yakni sebagai kota modern, cerdas, dan religius.

 "Salah satu contoh kegiatan melalui lomba Festival Anak Soleh Indonesia (Fasi) ini, sesuai visi misi Kota Magelang," jelas Walikota Magelang,  Sigit Widyonindito, saat membuka lomba Fasi di ruang Adipura Kencana, Selasa (7/11).

Untuk mewujudkan hal ini, kata Sigit, Pemkot Magelang tidak bisa sendiri. Dibutuhkan peran serta dari masyarakat, terutama alim ulama dan tokoh agama.

"Mudah-mudahan kegiatan Fasi dan kegiatan religius Islami lain bisa terus dirumuskan serta ditingkatkan. Saya tidak mampu sendiri, butuh peran serta juga dari ulama, nanti diwadahi oleh Bagian Kesra," katanya.

Sigit menambahkan, kegiatan religius memiliki makna sangat dalam bagi anak-anak. Selain itu, juga merupakan salah satu benteng yang bisa melindungi generasi muda dari efek negatif perkembangan jaman.

"Apalagi eranya saat ini semakin terbuka. Anak-anak harus dibentengi dengan iman Islam. Siapkan mereka menjadi anak-anak yang maju, pintar, cerdas, dan soleh," katanya.

Untuk para peserta lomba Fasi, Sigit berpesan agar mereka bisa berlomba secara maksimal dengan mengerahkan kemampuan terbaik.

"Yang terpenting, jaga sportivitas. Bukan masalah kalah atau menang, tapi sudah berusaha dengan sebaik-baiknya," pesan Sigit.

Sementara, Kabag Kesra Setda Kota Magelang, Kunadi dalam sambutannya mengatakan, lomba Fasi akan dilaksanakan selama dua hari, yakni Selasa-Rabu (7-8/11) di masjid kompleks Pemkot Magelang.

"Jumlah peserta yang ikut dalam lomba ini ada sebanyak 699 santriwan/santriwati. Terdiri dari perwakilan TKQ/TKA sebanyak 186 anak, TPQ/TPA 316 anak, dan ta'limul quran lil aulad (TQA) sebanyak 197 anak," jelasnya.

Adapun kategori lomba untuk TKQ/TKA yaitu tartil putra dan putri juz 1-10 (perorangan), lomba peragaan sholat berjamaah 3 putra dan 2 putri (beregu), pildacil putra dan putri tema berbakti pada orangtua (perorangan), puitisasi tarjamah al quran (beregu), mewarnai putra dan putri (perorangan).

Kategori lomba TPA/TPQ yaitu tartil putra dan putri juz 11-20 (perorangan), tilawah putra dan putri juz 1-10 (kategori perorangan), cerdas cermat islam (beregu), nasyid (beregu), menggambar putra dan putri dengan tema hari santri nasional (perorangan), bercerita islami, putra dan putri dengan tema cerita nabi/sahabat (beregu).

Dan kategori lomba TQA yakni tartil putra dan putri antara juz 21-29 (kategori perorangan), kaligrafi putra dan putri (kategori perorangan), puitisasi islami (beregu), tarjamah lafdziah (beregu), tahfidz putra dan putri (juz 30).

"Hadiah yang akan diberikan kepada para pemenang adalah piagam dan uang pembinaan," terang Kunadi.(Kb,M1)

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply