Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Dandim 07/08 Magelang Instruksikan Anggotanya Jaga Netralitas Dalam Pilkada 2018

MUNTILAN, KABARMAGELANG.COM__Komandan Kodim 0705/Magelang Letnan Kolonel Inf Hendra Purwanasari, S.Sos, instruksikan kepada seluruh anggotanya menjaga netralitas dalam pilkada 2018 mendatang. Hal tersebut disampaikan dalam pengarahannya kepada  Danramil dan Perwira Staf Kodim 0705/Magelang di RM Iwak Kali, Kecamatan Muntilan, Jum’at (08/12).

Letkol Hendra meminta kepada seluruh danramil supaya selalu memonitor wilayah dan selalu melakukan pengawasan terhadap semua yang ada dan yang terjadi di wilayahnya. Sehingga setiap kejadian atau setiap peristiwa yang dapat menimbulkan dampak negatif dapat diantisipasi dan cegah.

"Memasuki tahun politik 2018, kepada seluruh danramil agar memaksimalkan peran babinsanya untuk melakukan deteksi dini dan cegah dini terhadap situasi yang mungkin muncul sebagai konsekuensi perkembangan politik menjelang pilkada," jelasnya.

Selaku aparat satuan kewilayahan, personel Kodim Magelang dituntut untuk membantu aparat kepolisian dan pemerintah daerah menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan pilkada serentak, sesuai dengan koridor tugas dan tanggung jawabnya.

"Netralitas personel satuan kewilayahan dalam pesta demokrasi merupakan suatu yang harus dan wajib dilaksanakan, demi terwujudnya pilkada serentak yang aman, damai dan demokratis sehingga mampu mengahsilkan pemimpin yang baik dan sesuai harapan," tegas Dandim.

Selain itu, para Danramil juga diharapkan mampu membaca situasi dan memetakan wilayah rawan konflik sehingga bisa mencegah konflik atau gesekan sebagai dampak dari pilkada.

“Tahapan Pilkada saat ini sudah dimulai, saya harap semua personel Kodim untuk tetap menjaga netralitas," pungkasnya. (Kb,M1)

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply