» » Inilah Data Belasan Nama Penambang Pasir Manual Korban Longsor

SRUMBUNG, KABARMAGELANG.COM__Enam belas orang penambang pasir manual lereng Merapi yang menjadi tertimpa longsoran material batu dan pasir di sungai Bebeng, Desa Kaliurang, Kecamatan Ssrumbung, Magelang dilarikan ke RSUD Muntilan, Senin (18/12) siang. Sampai berita ini ditulis jumlah korban meninggal ada delapan orang, dan korban luka ada delapan orang.
 
Data nama korban meninggal yakni 1. Zainudin (33) 2.  Iwan   3. Yuni Supr, 4. Muhammad 5. Heri. Kelima korban tersebut merupakan satu kampung yakni Warga Dusun Kemburan, Desa  Jumoyo, Kecamatan Salam. Sedangkan korban meninggal lainya yakni Parno, Martono, dan Sumarno, ketinganya warga Dusun Dermo, Desa Beringin, Kecamatan Salam.

Sementara delapan korban luka-luka diantaranya Haryoso, (30) warga Kecamatan Grabag. Asrawi,(22) Dusun Garungan Desa Sugihmas Grabag, Royani, (31) warga Desa Jamblangan Bringin Srumbung, Samsuri, (30) waga Desa Njamblangan Bringin Srumbung, Nur kholik,(20) Warga  Kudusan Tirto Grabag, Herman,(27) warga Kudusan Tirto Grabag, Suyanto,(37) warga Gentingan Godean Sleman dan Sukaedi,(34) warga Kudusan Tirto Grabag.

Saat ini lokasi longsor masih dipolis line oleh pihak kepolisian, guna dilakukan pencarian korban lain yang diduga masih,  dan  belum diketemukan oleh tim gabungan dari BPBD Kabupaten Magelang, SAR, Relawan, TNI dan Polri dengan menggunakan tiga alat berat besok pagi. Dari pihak BPBD Kabupaten Magelang juga masih melakukan pendataan dengan mencari keterangan baik saksi penambang, maupun informasi keluarga dari penambang yang merasa kehilangan keluarganya.

Diketahui belasan orang penambang pasir manual tertimbun longsor material batu dan pasir saat mencari pasir di alur sungai Bebeng Desa Kaliurang, Kecamatan Srumbung Senin (18/12) pagi. Delapan orang penambang ditemukan meninggal dunia di lokasi kejadian, sementara delapan korban lainya mengalami luka-luka. Longsor setinggi 25 meter dan lebar 100 meter ini juga menimpa dua truk penambang hingga rusak berat. (Kb.M1)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply