» » Kodim 07/05 Magelang Bantu 3 Warga Operasi Bibir Sumbing Secara Gratis

KOTA, kabarMagelang.com__Babinsa Kodim 0705/Magelang dampingi tiga warga penderita bibir sumbing lakukan operasi secara gratis di RST Kota Magelang Selasa (19/12). Operasi bibir sumbing gratis ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Juang Kartika tahun 2017. RST TK II Dr Soedjono Magelang yang bekerjasama dengan Kodim 0705/Magelang.

Kapten Arm Nursigit, Pasiter Kodim Magelang menjelaskan saat ini babinsa Kodim Magelang mendampingi 3 pasien bibir sumbing. Pasien tersebut merupakan masyarakat yang tinggal di wilayah Kodim 0705/Magelang. Pasien selanjutnya diantar dan didampingi oleh babinsa stempat selama proses screening dan operasi.

“Kami mendampingi kegiatan operasi secara gratis, yang penanganan medisnya sepenuhnya dilakukan oleh tim dokter dari RST,” ujarnya.

Pasiter  menegaskan, dengan adanya bakti sosial pengobatan gratis ini diharapkan bisa meringankan beban masyarakat kurang mampu, dan memberikan harapan baru bagi penyandang cacat kususnya bibir sumbing.

Salah satu orang tua pasien Wulandari (22), warga Desa Mranggensari Kecamatan Srumbung yang mengantar anaknya menjalani operasi mengaku, mendapatkan informasi ada operasi bibir sumbing dari babinsa setempat sehingga dia ikut mendaftarkan anaknya. Anaknya,  Maesanu (2,5) mangalami cacat mulut bagian dalam atas sehingga kalau bicara kurang jelas.

"Saya sangat berterimakasih kepada pihak TNI yang telah mengadakan operasi bibir sumbing secara gratis, kegiatan ini sangat membantu saya karena biaya untuk melakukan operasi secara umum sangat mahal" kata Wulandari,” katanya.(Kb.M1)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply